Temui Konstituen, Munawar Terima Usulan Mulai Dari Renovasi Masjid Hingga Perbaikan Jalan

Temui Konstituen, Munawar Terima Usulan Mulai Dari Renovasi Masjid Hingga Perbaikan Jalan

Riauaktual.com - Anggota DPRD Pekanbaru Munawar Saputra menerima keluhan masyarakat Kelurahan Tangkeran Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Tepatnya di RW 16, RT 01 dan RT 02, Ahad kemarin. Ber­agam aspirasi disampaikan warga, di antaranya bantuan renovasi masjid yang ada di lingkungan tersebut, BPJS Kesehatan hingga lampu jalan.

Bitcar lubis, Ketua RW mengatakan mas­jid di lingkungannya masih berupa ba­ngunan lama sehingga sangat perlu di­renovasi dan diperbesar. 

"Jumlah warga beragama Islam di sini bertambah, jadi sudah seharusnya masjid juga diperbesar," ucapnya pada pertemuan tersebut.

Renovasi masjid itu, lanjutnya, berkaitan dengan perluasan lahan. Jadi dengan adanya bantuan dari pemerintah akan lebih mempercepat pelebaran masjid. 

Sementara Yanti  warga lainnya, mengeluhkan prosedur BPJS yang berbelit. "Kami sudah ada yang mendaftar, tapi untuk iuran perbulannya tidak sanggup bayar. Jadi kami butuh yang BPJS gratis. Memang dari puskesmas dinyatakan ada yang gratis tapi sampai sekarang belum juga ada kartu yang dibagi ke kami," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengadukan terkait lam­pu jalan yang banyak mati dan bahkan be­lum dipasang. "Kalau lampu jalan tidak ada, kejahatan pun akan merajalela, ini meski disikapi." ka­tanya.

Hal lain disampaikan Dahlia yang me­nge­luhkan belum tersentuhnya perbaikan Jalan Rawa Sari  yang hingga saat ini tidak disemenisasi.

"Kalau sudah hujan itu jalan cukup berbahaya dilewati "Hujan sedikit aja, tergenang dan licin," ucapnya.

Mendengar keluhan warga tersebut, Politisi NasDem ini meminta warga melalui pengurus masjid membuat proposal pengajuan renovasi ke DPRD Pekanbaru. 

"Kami tunggu, kami harap proposal bisa segera," ungkapnya.

Upaya bantuan sosial rumah ibadah ini sangat diperlukan. Meski APBD 2020 sudah disahkan, namun untuk APBD murni 2020, kita akan perjuangkan.

Untuk keluhan yang lainnya, akan kita diskusikan bersama rekan-rekan di komisi terkait untuk bisa kita carikan solusinya.

"Pastinya yang menjadi perioritas akan kita tindak lanjuti segera," pungkasnya. (DON)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index