Diduga akibat Korsleting, Mobil Hangus Terbakar Di Delima Panam

Jumat,24 Januari 2020 - 22:11:52 WIB Di Baca : 544 Kali

Riauaktual.com - Pengguna jalan Delima, Kecamatan Tampan dibuat heboh satu unit mobil Toyota kijang jantan tahun 1992 warna hitam tiba-tiba terbakar, Jumat (24/1/2020) sekitar pukul 17.50 WIB.

Sontak peristiwa ini, menjadi perhatian warga dan pengguna jalan disekitar tempat kejadian dan beberapa ada yang memadamkan.

Pemilik mobil diketahui bernama Lano (55) warga Jalan Eka Tunggal, Kecamatan Tampan yang bekerja sebagai petani.

Loading...

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kasubag Humas Iptu Budhi Diandha mengatakan, dugaan awal penyebab kebakaran diduga karena korsleting arus listrik.

'"Diduga karena korsleting arus listrik,'' kata Budhi.

Pihaknya mengetahui kebakaran mobil ini berawal dari infirmasi yang di sampaikan oleh Babinkamtibmas Kelurahan Simpang baru Bripka Febri.

''Setelah dilaporkan petugas langsung ke lokasi untuk membantu pemadaman dan mengatur lalulintas,'' terang Budhi.

Selain itu, petugas yang turun juga menghubungi kantor Damkar untuk membantu pemadaman.

''Api padam sekitar pukul 18.15 WIB,'' ungkap Budhi.

Menurut keterangan korban yang sebelumnya mencari sayur, serta saksi yang melihat, awalnya mobil tersebut di parkirkan korban di pinggir jalan delima tepat nya di depan toko Toserba 3boy.

Kemudian korban pergi ke belakang toko dengan tujuan mencari sayuran kangkung dan daun ubi yang tumbuh liar di belakang toko dengan tujuan untuk di jual.

Mendengar suara ramai, tak lama kemudian korban berjalan dari belakang toko dan pada saat korban sampai dilokasi, korban melihat mobil miliknya sudah terbakar dan selanjut nya korban berusaha memadam kan api tersebut dengan alat seadanya.

''Api semakin membesar dan membakar seluruh body mobil dan tidak lama berselang datang lah mobil pemadam kebakaran dan api dapat di padam kan,'' pungkas Budhi. (HA)




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com