Muncul asap putih misterius di Jalan Cipaganti Bandung pada Senin siang, 13 Januari 2020. Kredit: Istimewa

Muncul Asap Putih Misterius di Jalan Cipaganti Bandung

Selasa, 14 Januari 2020 - 06:48:50 WIB Di Baca : 405 Kali


Riauaktual.com - Jalan Cipaganti secara tiba-tiba mengeluarkan asap putih. Kejadian itu dilaporkan Senin siang, 13 Januari 2020 sekitar pukul 12.00 WIB. “Petugas gabungan datang memeriksa,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Sihar Pandapotan Sitinjak.

Selain foto beredar pula video kepulan asap itu dari jalan. Terlihat ada dua titik yang mengebulkan asap putih tebal. Lokasinya berada di permukaan badan jalan sisi kiri di persimpangan Jalan Cipaganti-Pasteur dekat jembatan layang atau fly over Pasteur-Surapati, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Menurut saksi pelapor Risa, selain terlihat kepulan asap sempat terdengar suara letupan dari bawah aspal. Bau asap itu, menurut petugas Dinas Perhubungan yang sedang bertugas di sekitar lokasi, menyengat seperti kabel terbakar.

Dia segera melaporkan kejadian itu ke Bandung Command Centre 112 dan langsung di teruskan ke Emergency Call 113 Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung. Saksi mata lain seperti penjual asongan menyebutkan kejadian serupa terjadi pula kemarin, Ahad, 12 Januari 2020.

Pada saat pengecekan oleh petugas, asap kembali keluar dari aspal. Petugas mencium pula bau seperti kabel yang terbakar.

Dinas langsung berkoordinasi dengan PLN rayon terdekat untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut. Menutur petugas PLN, diperkirakan ada kabel milik Telkom yang terbakar, sebab jika itu kabel milik PLN, maka jaringan listrik akan terjadi gangguan.

Pengecekan di lokasi tuntas hingga pukul 12.50 WIB. Menurut laporan petugas, kata Sihar, penyebab kejadian asap putih belum diketahui pasti. Soal apakah harus membongkar jalan untuk mengetahui jelas penyebabnya, “Dikoordinasikan dengan instansi terkait,” ujarnya.

 

Sumber: tempo.co





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com