Tujuh Ular Terbesar di Dunia yang Pernah Dilihat Manusia

Tujuh Ular Terbesar di Dunia yang Pernah Dilihat Manusia
Photo : U-Report Anaconda Hijau

Riauaktual.com - Ular adalah kelompok reptilia tidak berkaki dan bertubuh panjang yang hidup tersebar luas di bumi. Ular merupakan salah satu jenis reptil yang paling sukses berkembang di dunia dengan dapat ditemukan di semua tipe habitat hutan, padang rumput, gurun, sungai, danau, dataran tinggi, perkebunan, persawahan, laut dan juga pemukiman manusia dengan berbagai jenis dan ukuran.

Salah satu jenis ular terbesar di dunia yang sering dijumpai manusia hingga kini adalah ular anaconda hijau dan phyton sanca. Selain itu, masih banyak lagi ular raksasa yang pernah hidup di bumi yang diketahui oleh manusia seperti 7 ular terbesar di dunia di bawah ini.

1. Titanoboa (boa titan)

Titanoboa adalah salah satu ular terbesar yang pernah dilihat manusia pada sekitar 60 - 58 juta tahun yang lalu pada periode Paleosen. Satu-satunya spesies dari genus ini yang diketahui manusia adalah Titanoboa cerrejonensis, ular terbesar yang pernah hidup di bumi. Para ilmuwan memperkirakan bahwa ular ini memiliki panjang 14-15 meter dengan berat lebih dari 1.100 kilogram.

BACA SELENGKAPNYA ...

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index