Wakil Walikota Minta Pengerjaan Jalan Badak Terus Digesa

Wakil Walikota Minta Pengerjaan Jalan Badak Terus Digesa
Ayat Cahyadi (int)

Riauaktual.com - Pengerjaan rigid Jalan Badak Ujung masih tersisa 40 persen lagi. Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan rekanan diingatkan agar segera menggesa pembangunan. 

"Jalan ini harus tuntas, apalagi pengerjaannya tergantung kondisi cuaca," kata Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Senin (9/12/2019).

Ayat mengaku sudah melihat langsung kondisi proyek tesebut. Saat lakukan peninjauan, ada bagian ruas proyek yang berlumpur. 

Arus lalu lintas pun terpaksa dialihkan ke ruas jalan lain di sekitarnya. Ayat pun mengingatkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru perihal proyek ini.

Ayat berpesan untuk memantau perkembangan proyek tersebut. Ia menyebut kepala dinas harus memastikan proyek yang sudah lebih dari separuh bisa tuntas tepat waktu. 

"Kadis harus tongkrongin proyek ini, apalagi sekarang curah hujan tinggi," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, proyek rigid Jalan Badak, di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru terancam tidak tuntas sesuai jadwal. Pasalnya, sampai sekarang progres pengerjaan baru 60 persen.

Padahal, pengerjaan tender senilai Rp4,7 miliar itu harus tuntas hingga akhir bulan ini. Pemenang tender, CV Tugu Mas & Co hanya punya waktu kurang dari sebulan untuk menuntaskan proyek ini. 

"Progress terkini sedang pengecoran, insyaAllah segera selesai," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. 

Panjang jalan rigid yang harus dituntaskan kontraktor berkisar 600 meter. Indra Pomi mengaku optimis ruas jalan menuju Komplek Perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru itu tuntas. 

"Hanya 40 persen jalan rigid yang belum tuntas," kata dia. (das)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index