Sampai Hari Ini Pelamar CPNS Pekanbaru Sudah Mencapai 7.911 Orang

Sampai Hari Ini Pelamar CPNS Pekanbaru Sudah Mencapai 7.911 Orang
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Hingga Senin (25/11/2019), pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pekanbaru yang sudah memasukkan berkas lamaran sudah mencapai 7.911 orang. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru Masykur Tarmizi menyebutkan, bahwa sampai tadi pagi panitia sudah menerima sebanyak 7.911 berkas lamaran. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat seiring mendekatnya hari penutupan pendaftaran yakni pada 28 November mendatang.

"Sesuai dengan prediksi kita jumlah pelamar CPNS Pekanbaru bisa mencapai angka 12 ribu orang.
Hal ini mengingat masih adanya waktu empat hari, terhitung Senin tanggal 25 hingga tanggal 28 yang masih kita tunggu," ujarnya.

Masykur menambahkan, untuk pendaftar terbanyak sendiri masih didominasi formasi guru.

"Biasanya trendnya makin keujung, makin banyak," ucap mantan Camat Bukit Raya ini.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tahun ini membuka pendaftaran penerimaan sebanyak 346 CPNS dengan rincian 235 formasi guru, teknis 87 dan tenaga kesehatan 24 formasi. 

Dari 346 formasi tersedia, pemerintah kota menyediakan 7 formasi khusus bagi penyandang disabilitas. 3 formasi bagi tenaga guru, teknis 2 dan tenaga kesehatan 2 formasi. (Saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index