Persib Bandung Terancam Didiskualifikasi, Begini Kata PSSI

Persib Bandung Terancam Didiskualifikasi, Begini Kata PSSI
Persib Bandung menyampaikan belasungkawa atas kematian seorang suporter Persija. (net)

Riauaktual.com - PSSI telah membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus kematian salahseorang anggota Jakmania, Haringga Sirila yang tewas dikeroyok oknum Bobotoh jelang laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 September lalu.

PSSI sendiri telah memutuskan menghentikan semua pertandingan di Go-Jek Liga 1 2018 dalam dua pekan ke depan sembari menunggu hasil investigasi atas kasus tersebut.

Jika hasil penyelidikan nanti Persib selaku tuan rumah dalam pertandingan tersebut terbukti melakukan kelalaian, maka Maung Bandung terancam didiskualifikasi.

“PSSI tidak bisa memutuskan suatu persoalan, karena ada Komdis PSSI. Tapi Ketum PSSI dan Exco dapat merekomendasikannya,” kata Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi kepada wartawan.

“Dalam aturannya, hukuman itu mulai dari (sanksi) finansial hingga didiskualifikasi, sampai ke sana hukumannya,” sebut Gubernur Sumatera Utara terpilih itu.

Namun pihaknya tidak bisa memutuskan persoalan tersebut sebelum ada hasil laporan lengkap dari tim investigasi nantinya.

“Kami cari tahu, apakah ini suporter atau kriminal. Kalau terbukti kami harus hukum yang terberat dan menyelesaikan masalah. Tapi diagnosisnya harus tepat,” imbuhnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index