Buntut Tewasnya Suporter PSSI Hentikan Liga 1 Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Buntut Tewasnya Suporter PSSI Hentikan Liga 1 Sampai Waktu yang Belum Ditentukan
PSSI menyatakan menghentikan Liga 1 sampai batas waktu yang belum ditentukan (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Riauaktual.com -  PSSI akhirnya bersikap terkait tewasnya seorang suporter di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. PSSI menyatakan menghentikan Liga 1 sampai waktu yang belum ditentukan.

"PSSI untuk sementara waktu menghentikan Liga 1 senior. Untuk waktunya saya belum bisa menentukan," ucap Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam konferensi pers yang dilangsungkan di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (25/9/2018) malam WIB, sebagaimana dikutip dari detik.com.

Keputusan penghentian Liga 1 tersebut diambil terkait dengan tewasnya seorang pendukung Persija setelah dikeroyok oknum bobotoh pada Minggu (23/9/2018) lalu. Peristiwanya terjadi sebelum kickoff laga yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Stadium.

"Ini bentuk keprihatinan kami rasa bela sungkawa kami kepada almarhum. Tenang dulu kami baru berpikir, kami sedang bela sungkawa. Kami harus berpikir jernih dan tak boleh ada yang emosi," lanjut Edy yang didampingi pejabat teras PSSI seperti Joko Driyono, Ratu Tisha, dan anggota Exco.

Beberapa jam lalu Menpora Imam Nahrawi juga meminta Liga Indonesia dihentikan selama dua pekan. Sementara Asosiasi Pemain Profesional juga sepakat untuk tidak bertanding di pekan ini.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index