Pilot Trigana Air korban penembakan OTK di Papua (25/6/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Pesawat Trigana Air Dihujani Tembakan Usai Mendarat, Pilot Terluka

Senin,25 Juni 2018 - 13:43:28 WIB Di Baca : 860 Kali

Riauaktual.com - Pesawat milik maskapai Trigana Air yang tengah mendarat di Bandara Kenyam, Papua ditembaki oleh sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK). Akibat penembakan tersebut, captain Ahmad Abdillah Kamil yang menjadi pilot pesawat jenis Twin Otter itu mengalami luka tembak di bagian punggung.

Informasi yang dikutip dari Kriminologi.id, penembakan itu terjadi pada pukul 10.10 WIT, Senin, 25 Juni 2018. Saat itu, pesawat Trigana Air dengan nomor registrasi penerbangan PK -YRU tersebut baru saja mendarat di Bandara Kenyam dalam keadaan lancar dan mulus pada pukul 09.40 WIT.

Sesaat setelah mendarat di apron landasan dan hendak menuju taxi out untuk memarkirkan pesawat, tiba-tiba pesawat itu dihujani tembakan.

Peluru yang menghujani pesawat tersebut ada yang mengenai bagian punggung pilot captain Ahmad Abdillah Kamil.

Menurut dugaan, tembakan berasal dari arah kiri badan pesawat karena pilot yang menjadi korban penembakan yaitu captain Ahmad Abdillah Kamil duduk di sisi kiri pesawat.

Meski mengalami luka tembak, namun korban berhasil diselamatkan. Dalam keadaan sadar, korban langsung mendapatkan perawatan oleh tim medis bandara setempat.

Informasi yang dihimpun, pesawat Trigana Air yang diberondong tembakan oleh OTK itu tengah dicarter oleh BKO Brimob dari Wamena menuju bandara Kenyam. Berdasarkan data manifes pesawat, ada 15 penumpang dan 2 kru pesawat yaitu pilot dan copilot di dalam pesawat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM. Kamal telah membenarkan insiden penembakan ini.

"Benar," katanya melalui pesan singkat

 


Sumber : kriminologi.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...