Forum Tionghoa Nusantara saat onferensi pers. Net

Etnis Tionghoa Protes, Tidak Semua Dukung #2019GantiPresiden

Minggu,27 Mei 2018 - 05:39:04 WIB Di Baca : 1116 Kali

Riauaktual.com - Tidak semua orang Tionghoa di Indonesia mendukung gerakan #2019GantiPresiden. Klaim yang menyebut semua orang Tionghoa di Indonesia mendukung gerakan #2019GantiPresiden hanyalah klaim sepihak.

Demikian ditegaskan Koordinator Forum Tionghoa Nusantara (Fortin) Ali Sutra saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (26/5).

Klarifikasi disampaikan menanggapi klaim Forum Aspirasi Rakyat yang mengatasnamakan seluruh masyarakat Tionghoa mendeklarasikan Forum Aspirasi Rakyat 2019 Ganti Presiden.

“Kita mau mengklarifikasi bahwa apa yang dinyatakan oleh Forum Aspirasi Rakyat itu mengklaim semua orang Tionghoa, itu tidak benar,” kata Fortin.

Fortin yang mewakili etnis Tionghoa, kata Ali Sutra, memiliki preferensi atau sikap politik yang berbeda. Oleh karena itu tidak ada satu pun tokoh, apalagi yang mengaku tokoh atau organisasi yang bisa mengatasnamakan seluruh masyarakat Tionghoa.

“Menyangkut pendapat politik dari masyarakat Tionghoa yang ada di Indonesia biarlah menjadi hak pribadi masing-masing,” ujarnya.

Fortin meminta masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Tionghoa secara khusus, tidak terpengaruh atas pernyataan Forum Aspirasi Rakyat.

Sebelumnya, sekumpulan tokoh Tionghoa yang terdiri dari berbagai macam profesi dan organisasi mendeklarasikan Forum Aspirasi Rakyat #2019GantiPresiden di kawasan Gajah Mada, Jakarta Barat, Rabu (23/5).

Mereka yang hadir dalam pertemuan ini antara lain Lieus Sungkharisma, Agnes Marcellina Tjin, Eko Sriyanto, Zeng Wei Jian, Yap Hong Gie, Indra, dan Ali Soetrisno.

 

Sumber : pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...