Wanita Ingin Sukses? Jangan Khawatir Berlebihan

Wanita Ingin Sukses? Jangan Khawatir Berlebihan
(Ilustrasi: Shutterstock)

Riauaktual.com - Banyak tantangan yang dihadapi oleh wanita karier, namun menurut penelitian terbaru, tantangan terbesar adalah kekhawatiran berlebihan.

Ketakutan atas kegagalan menjadi kekhawatiran terbesar bagi para pengusaha. Namun, penelitian menunjukkan bahwa hal ini paling berdampak pada wanita. Dalam studi yang dilakukan pada wanita, mereka cenderung memiliki persepsi yang lebih rendah tentang kemampuan wirausaha mereka daripada pebisnis laki-laki.

Namun, pebisnis wanita bukanlah satu-satunya wanita yang takut gagal. Wanita kerap kali merasa tidak pantas mendapatkan kesusksesan yang mereka raih dan ini menjadi hambatan utama bagi para wanita. Demikian dilansir dari Fox Business News.

Inilah lima alasan mengapa wanita di bidang karir takut mengalami kegagalan, dan mengapa kita perlu menghentikan rasa takut itu, langsung dari mulut wanita yang telah berada di sana

1. Sejarah Wanita Memicu Tekanan

Kebanyakan wanita memiliki persepsi bahwa mereka tidak boleh gagal dan harus sempurna. Hal ini juga dirasakan oleh Penasihat Senior Presiden Amerika Serikat Valerie Jarrett. Namun, gagasan bahwa kemampuan wanita dapat sukses masih baru, membuat para wanita merasa harus sukses bagaimanapun caranya.

Jarret kemudian mengatakan, hal ini bukanlah yang diinginkan oleh para pejuan wanita sebelumnya. Yang mereka inginkan adalah para wanita di masa depan dapat membuat pilihan.

2. Wanita Mendefinisikan Kesuksesan secara Berbeda

Definisi sukses bagi seorang biasanya biasanya adalah uang dan kekuasaan. Namun hal ini disampaikan oleh Arianna Huffington tidak berlaku bagi siapapun, baik laki-laki maupun wanita.

Presiden dan CEO Citi's Women & Co Linda Descano setuju dengan hal itu. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Citi dan LinkedIn menunjukkan bahwa hubungan yang kuat menjadi arti kesuksesan bagi banyak orang. Selain itu, memiliki pekerjaan yang menyenangkan dan dihargai juga dianggap penting.

3. Kesuksesan Linear

Valeri Jarrett mengatakan, ketika karier sepertinya berjalan mundur, sebenarnya itu bisa menjadi langkah maju bagi wanita. Jangan selalu mengartikan bahwa kagagalan atau jalan mundur merupakan kegagalan. Bisa jadi itu menjadi pintu kesuksesan Anda.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index