Facebook Bikin Perangkat Pintar Baru?

Facebook Bikin Perangkat Pintar Baru?
Desain paten perangkat pintar modular Facebook. (Google)

Riauaktual.com -  Laman berita teknologi BGR mengabarkan, bahwa Facebook baru saja mendapatkan paten untuk perangkat pintar modular. Hal itu terungkap dari paten yang didaftarkan Facebook ke Kantor Paten dan Hak Cipta Amerika Serikat pada, Jumat, 20 Juli 2017.

Dalam paten bernomor US2017/0208700A1 itu terungkap, bahwa Facebook mendaftarkan sebuah perangkat modular electromechanical device. Dari gambarnya diketahui bahwa perangkat tersebut berbentuk kotak, tampak seperti ponsel pintar.

Ada empat orang ilmuwan Facebook yang mengembangkan perangkat tersebut. Di antaranya, Baback Elmieh, Alexandre Jais, Rex Wenters Crossen, dan Andrew Alexander Robberts.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Facebook sedang membuat ponsel pintar bersama Google. Sayangnya, proyek bernama Project Ara tersebut dibatalkan tahun kemarin.

Laman berita teknologi The Next Web mengabarkan, perangkat tersebut tampaknya akan berbentuk ponsel pintar. Ini mengingat nama-nama anggota tim yang mendaftarkan paten tersebut.

Nama-nama pengembang yang tergabung dalam Building 8, divisi Facebook yang berfokus dalam proyek futuristik, sebelumnya diketahui tergabung dalam Project Ara. Mereka adalah mantan ilmuwan Apple, Google, dan Motorolla.

Belum ada konfirmasi jelas dari Facebook. Paten hanya menyebutkan, bahwa perangkat dapat kompatibel dengan pengeras suara pintar buatan Alexa, Echo.

 

Sumber : tempo.co

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index