Polisi dapat info ada pengerahan massa jumlah besar ke sidang Ahok

Polisi dapat info ada pengerahan massa jumlah besar ke sidang Ahok
ahok di sidang

Riauaktual.com - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan kembali menggelar sidang lanjutan ke-20 kasus dugaan penodaan agama. Persidangan dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama itu mengagendakan untuk mendengarkan nota pembelaan atau pleidoi yang ternyata mengundang banyak massa.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, telah menerima informasi terkait pergerakan massa dalam jumlah besar di sidang hari ini, Selasa (25/4). Massa yang datang tidak hanya mendukung tetapi juga ada yang berseberangan.

"Kemungkinan akan ada banyak massa yang akan datang mengawal sidang baik itu pro maupun kontra," katanya di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Dia mengungkapkan, informasi tersebut didapatkan pihaknya dari laporan intelijen internal Polri. Menurutnya, undangan untuk hadir mengawal dan melakukan orasi menuntut hakim menghukum Ahok lebih berat.

"Bagaimana informasi beredar di media sosial, ada ajakan massa hadir ke siang ini baik pro maupun kontra," jelasnya.

Namun, Iwan menegaskan, pihaknya sudah bersiap melakukan pengamanan di sekitar ruang sidang dan Kantor Kementerian Pertanian. Dia menambahkan, tidak menyebut jumlah massa tetapi personel yang akan terlibat akan mencukupi.

"Kami sudah siapkan personel dan peralatan. Kami lakukan sesuai SOP agar pelayanan kepada masyarakat dan sidang berjalan aman, tertib, dan damai," tuturnya.

Dia menambahkan, jumlah personel yang akan terlibat pada mengamankan sidang Ahok pada hari ini jumlahnya akan lebih besar dari sidang sebelumnya. "Ada perubahan, personel dan peralatan kita tambah dibandingkan pengamanan sidang sebelumnya. Ini hanya untuk antisipasi jangan sampai terjadi persoalan," tutup Iwan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index