ilustrasi

Jamal : Kepsek Sudah Wajib Dievaluasi, Apalagi Yang Tidak Memimpin Dengan Bagus

Senin,15 Februari 2016 - 08:58:44 WIB Di Baca : 21303 Kali

PEKANBARU (RA)- Jika tidak ada aral melintang,akhir bulan Februari mendatang, Dinas Pendidikan(Disdik) Pekanbaru bakal melakukan mutasi besar-besaran kepada Kepala Sekolah (Kepsek) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Abdul Jamal saat dikonfirmasi membenarkan akan ada mutasi bagi Kepala Sekolah (Kepsek), karena ini merupakan evaluasi yang sudah harus dilakukan.

"Yang jelas Kepsek yang tidak memimpin dengan bagus tentu akan dimutasi. Dan yang ada gejolak," kata Jamal, Senin (15/2).

Selain itu ada beberapa sekolah yang Kepseknya akan pensiun, seperti SMAN 13, SMAN 16, SMPN 3, SMPN 10 , SMPN 11. Lima sekokah itu saat ini dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

"Juga ada kepala sekolah yang lebih sudah delapan tahun menjabat, kita juga segera lakukan mutasi. Karena sudah terlalu lama menjabat," sebutnya.

Ketika ditanya apakah sudah membicarakannya ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru?, Jamal mengaku sudah membicakannya. Bahkan saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan semua berkas-berkasnya.

"Sudah kita bicarakan dan akan disiapkan terlebih dulu. Selesai itu baru akan dilantik. Ini harus cepat dilakukan, paling lambat akhir bulan ini. Pasalnya ada 260 sekolah, namun tidak semua yang dimutasi," tutupnya.
 

Laporan : YAN

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com