HOT TOPIC

SMKF Ikasari Pekanbaru Gelar Sosialisasi UN kepada Orangtua Murid

Dibaca: 44931 kali  Rabu,14 Januari 2015 | 17:19:31 WIB
SMKF Ikasari Pekanbaru Gelar Sosialisasi UN kepada Orangtua Murid Ket Foto : SMK Farmasi (SMKF) Ikasari

PEKANBARU (RA)- SMK Farmasi (SMKF) Ikasari Pekanbaru melakukan sosialisasi Ujian Nasional (UN) 2015 kepada orangtua siswa XII. Tujuannya agar orangtua bisa mengarahkan anaknya untuk lebih fokus dalam menghadapi UN nanti.

"Dalam sosialisasi tersebut sekolah meminta orangtua bisa mengarahkan anak untuk lebih fokus menghadapi UN. Jika perlu awasi kegiatan anak di luar sekolah dan arahkan untuk lebih giat meningkatkan kemampuannya," ujar Kepala SMKF Ikasari Pekanbaru Syahrullah Jadid SPd kepada wartawan, Rabu (14/1/2015).

Syahrul mengatakan, persiapan UN bukan saja tanggung jawab sekolah. Namun juga ada peran dan tanggung jawab orangtua selaku pemegang kendali anak di luar sekolah. "Kita juga menyampaikan gambaran UN tahun lalu kepada orangtua dalam sosialisasi itu, hal ini agar para orangtua bisa lebih mengarahkan dan selalu mengingatkan anak untuk belajar," ungkapnya.

Lebih jauh Syahrul menyampaikan, jika saat ini SMKF Ikasari sudah melakukan berbagai persiapan menghadapi UN 2015 mendatang, seperti menggelar terobosan dan Try Out (TO).

"Beberapa persiapan menghadapi UN nanti, sudah kita lakukan. Seperti terobosan yang sudah dimulai sejak September lalu dan akan berakhir bulan Februari 2015. TO juga sudah di laksanakan, rencananya akan ada dua kali TO mandiri," jelas Syahrul.

Syahrul menambahkan, saat ini sekolah hanya tinggal pelaksanaan TO dari Dinas Pendidikan (Disdik) Riau dan Pekanbaru, TO dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan TO lainnya.

"Sekolah juga akan memberikan reward berupa uang pembinaan bagi siswa yang meraih  peringkat terbaik dalam pelaksanaan TO. Hal ini untuk menyemangati para peserta didik agar bisa lebih giat dan bersemangat," ujarnya.

Selain digealar sosialisasi UN lanjut Syahrul, SMKF Ikasari juga memberikan arahan kepada orangtua untuk mempersiapkan anak dalam menghadapi praktek kerja industri (Prakerin). Dimana pelaksanaan prakerin itu dimulai tanggal 12 Januari sampai 12 April 2015. "Prakerin ini kita laksanakan hanya untuk siswa kelas XI jurusan kimia industri," tutup Syahrul.


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow