Banjir Akibat Tanggul Jebol di Rumbai Mulai Surut

Banjir Akibat Tanggul Jebol di Rumbai Mulai Surut
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Kondisi banjir di daerah Kecamatan Rumbai Pesisir, Kelurahan Limbungan Baru, paska jebolnya tanggul Al Ittihad mulai tampak surut. Pihak Chevron bergerak cepat dengan melakukan perbaikan tanggul untuk sementara waktu.

"Air tidak meluap lagi dari tanggul karena lubangnya sudah di tutup sementara," kata Camat Rumbai Pesisir, Nurhasminsyah, Kamis (27/11).

Kata dia, saat ini pihaknya akan melakukan rapat dan pertemuan dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pekanbaru, serta pihak Chvron, untuk membahas kelanjutan penanggunlangan terhadap masyarakat sekitar paska banjir.

"Kita rencananya hari ini akan ada pembahasan, setelah dewan mengunjungi lokasi," katanya.

Menurut dia, dalam pembahasan tersebut nantinya pihaknya bersama masyarakat akan menyampaikan berbagai keluhan yang di alami saat jebolnya tanggul. termasuk kerugian yang telah dialami, apakah rumah warga yang rusak ringan hingga berat.

Terkait bantuan, dia menjelaskan sejauh ini bantuan yang baru diterima dari pemkot Pekanbaru baru berupa makanan siap saji yang dibagikan kepada posko yang di sediakan.

Sementara untuk pendirian tenda, sejauh ini pihaknya sudah siap sedia, namun karena tidak ada warga yang mengungsi maka penggunaannya tidak dilakukan.

"Mereka rata-rata mengungsi kerumah saudara masing-masing atau ke tetangga," katanya.

Dia menambahkan, untuk penyaluran bantuan lanjutan, pihaknya kini melalui RT/RW dan Lurah sedang melakukan pendataan korban banjir. Sehingga memudahkan untuk melakukan penyerahan bantuan.
 

Laporan : ver

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index