Ketua komisi III DPRD Pekanbaru Ir nofrizal bersama anggota mengunjungi SMAN 3 Pekanbaru

Pembangunan SMAN 3 Perlu Bantuan Pihak Provinsi dan Swasta

Jumat,14 November 2014 - 14:20:00 WIB Di Baca : 47339 Kali

PEKANBARU (RA)- Anggota DPRD Pekanbaru melalui ketua komisi III DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal, berharap Provinsi Riau dan pihak swasta seperti PT. Chevron Pacific Indonesia bersedia membantu dalam pembangunan kembali gedung baru Sekolah Menengah Atas Negeri 3 yang habis terbakar pada Rabu (12/11) dinihari.

"Ini tentunya suatu hal yang darurat dan harus segera dibangun, karena menyangkut pendidikan. Tentunya untuk membangun sesegera mungkin tidak bisa hanya berharap dari Pemko Pekanbaru, disini sangat dibutuhkan peran pemerintah Provinsi Riau dan pihak swasta, salah satunya pihak Chevron," ujar Nofrizal disela-sela kunjungannya bersama anggota komisi III ke SMAN 3 Pekanbaru, Jum'at (14/11).

Kalau mengikut kepada APBD 2015 Pemko Pekanbaru tentunya hal ini tidak bisa maksimal, karena tidak terdapatnya anggaran pembangunan sekolah, terlebih hal tersebut sudah melalui pengesahan DPRD. "Kita akui Pemko tidak bisa berbuat banyak kalau mengacu kepada APBD 2015, namun jika dianggarkan di APBD 2016 bisa, namun terlalu lama," tutur Nofrizal

Sebagai mana diberitakan sebelumnya terbakarnya SMAN 3 Pekanbaru di Rumbai menyisakan duka yang mendalam pada dunia pendidikan di Pekanbaru. Pasalnya, jumlah ruangan yang terbakar sebanyak 42 termasuk ruang kelas, ruang majelis guru, musholla dan labor.


Laporan : doni

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com