Sambut HUT Kota Pekanbaru Ke 230, MKKS SMP Negeri Gelar Lomba Religius

Sambut HUT Kota Pekanbaru Ke 230, MKKS SMP Negeri Gelar Lomba Religius
Sambut HUT Kota Pekanbaru Ke 230, MKKS SMP Negeri Gelar Lomba Religius. FOTO

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebanyak 36 Kepala SMP Negeri se Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) menggelar lomba Religius, Senin (16/6/2014).

Dimana, lomba ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke 230 sekaligus dalam menyambut bulan Ramadhan. Perlombaan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA.

Ketua MKKS SMP Negeri H M Ridwan MPd, menjelaskan bahwa tahun sebelumnya MKKS menggelar kegiatan olahraga jasmani dalam menyambut hari jadi HUT Kota Pekanbaru, maka untuk tahun ini pihaknya akan menggelar lomba religius sesuai dengan misi Kota Pekanbaru yang Madani.

Lomba yang diikuti siswa tingkat SMP se Kota Pekanbaru ini diadakan di SMPN 13 PekanbarU, dan masing-masing sekolah mengirimkan minimal 6 siswa untuk mengikuti lomba.

"Cabang lomba religius yang dipertandingkan adalah Hibzil Quran putra/putri, Syahril Quran dan Azan untuk pria, sedangkan yang menjadi juri kita ambil dari guru-guru agama yang berasal dari luar guru SMP Negeri. Hal itu kita lakukan agar perlombaan berjalan adil dan lancar," tutur Ridwan.

Di tempat yang sama, Kadisdik Pekanbaru Zulfadil, menyampaikan bahwa kegiatan yang diadakan MKKS SMP Negeri ini merupakan kegiatan yang positif. Dimana kegiatan keagamaan yang diadakan tersebut juga menunjang program Pemko yakni program sekolah mengaji.

"Harapannya kedepan, kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan baik sekolah negeri maupun swasta. Saya sangat mendukung terselenggaranya kegiatan ini," ungkap Zulfadil. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index