Asik..Insentif Guru PDTA Peanbaru Sudah Bisa Dicairkan Untuk Tiga Bulan, Buruan Ambil !

Asik..Insentif Guru PDTA Peanbaru Sudah Bisa Dicairkan Untuk Tiga Bulan, Buruan Ambil !
ilustrasi. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Guru Agama yang mengajar di lembaga Pendidikan Diniyah Takmiliyah Aqaliyah(PDTA) yang berada di bawah naungan Kementrian Agama Kota Pekanbaru bolehlah merasa lega. Dimana guru honor ini akan menerima insentif untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2014.

"Senin lalu, insentif guru PDTA sudah dibayarkan," kata Kasubag Keuangan Disdik Kota Pekanbaru Bastian SE, Rabu kemarin.

Menurut Bastian insentif guru PDTA sudah bisa dibayarkan, dimana tahun ini insentif mengalami kenaikan dari tahun lalu. Tahun lalu masing-masing guru mendapatkan Rp500 ribu per bulan per gurunya, sedangkan tahun ini naik menjadi Rp650 ribu.


Untuk tahap pertama ini para guru menerima insentif untuk tiga bulan yakni bulan Januari, Februari dan Maret 2014, sehingga masing-masing guru menerima Rp1,95 juta per triwulan.

"Untuk tahun ini jumlah guru yang menerima juga bertambah, dari 2.023 orang bertambah menjadi 2.169 orang tenaga pendidik," tutur Bastian.

Dijelaskannya lagi, bagi guru PDTA yang akan mengambilkan dana insentif tersebut harus memenuhi persyaratan diantaranya ada SK dari Kemenag Kota Pekanbaru, ada absen guru, ada surat keterangan mengajar, dan ada amprah pembayaran.

"Bagi guru yang sudah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan kemenag ya silakan mencairkannya. Kita akan melayaninya dan kita ingin secepatnya karena lebih cepatkan lebih bagus lagi," ungkapnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index