Jabat Plt Kepala SMAN 10 Pekanbaru, Hamdani Hamid Lakukan Berbagai Pembenahan

Jabat Plt Kepala SMAN 10 Pekanbaru, Hamdani Hamid Lakukan Berbagai Pembenahan
Plt Kepala SMAN 10 Pekanbaru H Hamdani Hamid SE MM. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dua minggu usai ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMA Negeri 10 Pekanbaru, Hamdani Hamid SE MM langsung lakukan perubahan. Tiang bendera yang dulunya pendek kini diganti dengan tiang yang baru, begitu juga dengan pagar dan halaman sekolah kini terlihat lebih rapi.
Pantauan di sekolah, Jumat (11/4/2014), telah banyak perubahan yang terjadi di SMA peninggalan almarhum Azmi Has ini. Seperti tiang bendera, menurut Plt Kepala SMAN 10 Hamdani Hamid, digantinya tiang bendera dari ukuran 4 meter dinilai sangat pendek maka perlu diganti menjadi 7 meter.

"Masa tiang bendera sekolah pendek, makanya saya ganti dua-duanya di depan dan halaman dalam sekolah dari bahan stanlis", ujarnya.

Ia mengatakan, tiang bendera itu ia talangi dengan dana pribadi karena merasa prihatin dengan kondisi sekolah. Begitu pula dengan pekarangan bagian depan yang dulunya kerap digenangi air, kini kering setelah ditimbun dengan pasir dan batu (sirtu).

Selain tiang bendera dan pekarangan, Hamdani juga membenahi pagar sekolah dengan melakukan pengecatan. Jika sebelumnya pagar dihiasi dengan berbagai atribut, kini sudah bersih sehingga tampak lebih rapi.

Hamdani mengatakan, pembenahan lingkungan sekolah itu bertujuan untuk mendukung misi Pendidikan di Kota Pekanbaru yakni, menjadikan Kota Pekanbaru sebagai pusat pendidikan yang berkwalitas, berbudaya dan religius untuk mencapai masyarakat madani.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bertolak dari visi tersebut siswa SMAN 10 diharapkan dapat menjadi tauladan bagi orang lain dan terhindar dari kegiatan atau perbuatan yang tidak terpuji.

Menyinggung soal persiapan menghadapi UN, Hamdani mengaku 338 siswanya sudah siap. Ia mengatakan, jauh hari sebelum UN, pihaknya sudah mempersiapkan siswanya melalui kegiatan tryout dan Ujian Akhir Sekolah (UAS).

Sama dengan tahun lalu, tingkat kelulusan tahun ini diharapkan dapat lulus 100 persen. Akan tetapi bukan saja tingkat kelulusan, namun kualitas diharapkan dapat lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index