Data Sudah Lengkap

Gaji Guru Bantu Provinsi Riau Segera Dibayar

Gaji Guru Bantu Provinsi Riau Segera Dibayar
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Selama tiga bulan lebih honor guru bantu yang ada di Provinsi Riau belum dibayarkan. Ada wacana ratusan guru bantu ini akan melakukan aksi demo, mengingat semakin tak pastinya hak mereka yang akan dibayarkan pemerintah.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau Zaini Ismail, menegaskan, untuk menyelesaikan persoalan honor ini tidak akan bisa dengan cara aksi demo. Bahkan menurut Zaini, saat ini tak ada masalah apapun lagi dan honor tersebut akan segera dibayarkan.

"Guru bantu harus dibayar, administrasi sudah ada, pasti dibayar, kalau demo tak akan menyelesaikan masalah, yang menyelesaikan masalah kalau dibayar. Tak ada kendala, tanya sama disdik yang baru," ungkap Zaini, saat dikonfirmasi di Gedung Daerah usai menghadiri acara pelantikan pejabat eselon II, Senin (7/4/2014).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr Ir H Dwi Agus Sumarno MM MSi, mengatakan bahwa data untuk membayarkan honor ini sudah selesai dan akan segera dilakukan pembayaran.

"Insya Alloh, guru bantu data sudah lengkap, melaksanakan saja lagi. Kemarin kan ada kriteria, tak langsung memberikan uang, maka dilakukan verifikasi terlebih dahulu," kata Agus.

Ditanya kapan kepastian pembayarannya, Agus menyebut bahwa secepatnya akan dilakukan, karena memang sudah waktunya. "Kemarin itu data singkronkan. Insya Alloh singkron dan serahkan ke biro keuangan," pungkasnya.

Seperti diketahui, hingga April 2014 ini honor Guru Bantu Provinsi Riau belum juga dibayarkan dengan alasan berkasnya belum lengkap dan masih dalam proses. Padahal Gubernur Riau H Annas Maamun, sudah menginstruksikan sejak beberapa waktu lalu agar honor ini dibayarkan. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index