SMKF Ikasari Pekanbaru Serahkan Piala Turnamen Volly dan Basket

SMKF Ikasari Pekanbaru Serahkan Piala Turnamen Volly dan Basket
Penyerahan piala. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru telah menggelar turnamen Basket dan Volly bagi siswa SMP/MTs se Pekanbaru. Turnamen Volli dan Basket antar pelajar tingkat SMP dan MTs se Pekanbaru ini dilaksanakan selama satu bulan sejak  tanggal 1-28 Maret 2014 lalu.

Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru Syahrullah Jadid, mengatakan, untuk penyerahan piala turnamen tersebut dilakukan pagi tadi, Senin (7/4/2014). Kegiatan tersebut dihadiri Kadisdik Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA, Sekretaris Dewan Pimpinan Harian Yayasan Universitas Riau Drs Jasril MSi, dan perwakilan dari peserta turnament yang mendapatkan juara.

Turnamen basket dan volly tersebut akan mendapatkan tropi bergilir Walikota Pekanbaru, Kadisdik, ketua Yayasan  dan Kepala sekolah. Dimana Tropi bergilir Walikota untuk Cabang Voli putra, sedangkan untuk Volli putri Tropi bergilir dari Kadisdik Kota Pekanbaru, Basket putra Tropi Ketua Yayasan dan Basket putri Tropi dari kepala sekolah.

"Tujuan turnamen ini kita adakan selain memacu prestasi siswa juga bertujuan untuk promosi sekolah kepada masyarakat khususnya para pelajar SMP/MTs yang merupakan peserta turnamen, karena mereka merupakan calon siswa baru pada tahun ajaran baru ini," ujar Syahrul.

Syahrul juga menjelaskan, turnamen ini merupakan yang keempat kalinya digelar SMKF Ikasari Pekanbaru, sehingga kegiatan ini sudah  menjadi agenda tahunan. Dalam penyerahan piala ini juga dilakukan pembukaan kegiatan hibah buku ditandai dengan penyerahan secara simbolis hibah buku dari Kadisdik ke Yayasan UNRI, guru dan pegawai ke perpustakaan SMKF Ikasari dan peserta didik ke perpustakaan SMKF Ikasari.

"Hibah buku memang baru ini yang pertama kita adakan di sekolah, tujuannya kita ingin menjadikan pustaka sebagai tempat anak-anak menambah ilmu. Dengan membaca setiap saat maka mereka akan terus belajar dan belajar," tutupnya. (ade) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index