Abdul Jamal Resmi Jadi Sekretaris Disdik Pekanbaru Gantikan Saadunir

Abdul Jamal Resmi Jadi Sekretaris Disdik Pekanbaru Gantikan Saadunir
Abdul Jamal. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA, Selasa (11/3/2014) menggelar acara serah terima jabatan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru bidang SMA dan SMK sederajat se Kota Pekanbaru.

Acara serah terima diawali dengan pembacaan berita acara serah terima jabatan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan yang lama Drs Saadunir, kepada pejabat baru Abdul Jamal MPd yang dilanjutkan Sertijab dan digelar di aula Dinas Pendidikan, Jalan Patimura Pekanbaru.

Sertijab ini dihadiri pejabat di lingkungan Disdik Pekanbaru, pengawas dan beberapa Kepala Sekolah, mulai tingkat SD sampai SMA dengan penandatanganan berita acara Sertjab yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru serta tamu undangan.

Abdul Jamal MPd sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sekolah Menengah Disdik Pekanbaru, sementara pejabat lama Drs Saadunir yang saat ini non Job akan memasuki masa pensiun pada bulan September 2014 mendatang.

"Mutasi jabatan merupakan salah satu bentuk penyegaran dan merupakan hal yang wajar dan wajib dihadapi seluruh pejabat atau Pegawai Negeri Sipil. Baik secara internal maupun eksternal demi majunya mutu pendidikan di Kota Pakanbaru," tuturnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang dilantik Abdul Jamal, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang mempercayainya sebagai Sekreteris Disdik.

"Jabatan ini adalah amanah, untuk itu saya akan berkerja semaksimal mungkin sesuai tupoksi. Selanjutnya kebijakan pejabat lama akan dilanjutkan, setelah dilakukan evaluasi," sebut Jamal.

Dia berharap kerjasama dan dukungan semua pihak, khususnya karyawan di lingkungan Dinas Pendidikan untuk bersinergi demi meningkatkan mutu pendidikan di Kota Pekanbaru.

Di tempat terpisah, Drs Saadunir yang dimintai komentarnya terkait sertijab, dimana dirinya untuk saat ini non job, maka sebagai PNS harus siap menerima tugas dimana saja, baik sebagai pejabat atau staf.

"Saya dipercaya menjabat sebagai sekretaris Dinas selama lima tahun dengan enam kepala Dinas, hal terserbut merupakan kebanggaan tersendiri" katanya.

Menurutnya, pejabat yang baru merupakan sosok yang tepat sebagai Sekretaris Dinas, selain orangnya energik, memiliki SDM yang bagus dan masih muda.

"Kita berharap, pejabat yang baru dapat bekerjasama dengan semua pihak, khususnya Kepala Dinas, sehingga mutu pendidikan di Kota Pekanbaru semakin baik, karena Pekanbaru merupakan barometer untuk Provinsi Riau," imbuhnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index