Penerapan 5S di SMAN 12 Pekanbaru

Penerapan 5S di SMAN 12 Pekanbaru
Kepala SMAN 12 Pekanbaru Dra Hj Zurina. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Guna menanamkan moral yang sesuai dengan karakter bangsa kepada generasi muda, SMAN 12 Pekanbaru menerapkan program 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) kepada peserta didiknya.

"Ini merupakan salah satu upaya kami dalam membentuk moral anak bangsa menjadi lebih baik kedepannya," ujar kepala SMAN 12 Pekanbaru Dra Hj Zurina, Jumat (7/3/2014).

Dikatakan Zurina, program ini ditujukan untuk membangun budaya berkarakter bangsa kepada siswa SMAN 12, sehingga dengan budaya berkarakter bangsa tersebut mereka bisa memimpin bangsa ini menjadi lebih baik kedepannya.

"Seperti yang kita ketahui dan kita lihat, saat ini karakter generasi muda jauh dari yang diharapkan. Makanya melalui program ini kami harapkan bisa memperbaiki karakter generasi muda, khususnya peserta didik SMAN 12," ungkapnya.

Zurina berharap kedepannya, siswa SMAN 12 bisa menjadi generasi muda yang dapat diandalkan dan bermanfaat dimanapun mereka berada. Sehingga dengan karakter bangsa yang sudah ditanamkan sejak sekolah ini bisa membawa mereka menjadi pemimpin yang tangguh dan bertanggung jawab.

"Meskipun begitu mereka juga harus dilandasi dengan ilmu pengetahuan dan teknologi ditambah landasan agama berupa iman dan taqwa," pungkasnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index