SMAN 14 Pekanbaru Juara Umum Futsal Rohis se-Riau

SMAN 14 Pekanbaru Juara Umum Futsal Rohis se-Riau
Kepala SMAN 14 Pekanbaru Slamet SPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Eksistensi SMAN 14 Pekanbaru di dunia pendidikan Riau kian menggeliat. Berbagai prestasi membanggakan dan mengharumkan nama sekolah kian dicapai siswa SMAN 14. Terbaru, sekolah yang berada di Jalan Tengku Bey, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya itu berhasil meraih juara Umum Futsal Rohani Islam (Rohis) se-Riau yang ditaja Yayasan Pemberdayaan Pelajar Islam (YPPI) 9-16 Februari lalu.

Menanggapi prestasi yang diraih siswanya, Kepala SMAN 14 Pekanbaru Slamet SPd, sangat bersyukur dan bangga dengan torehan yang dicapai siswanya. Sebab, prestasi
itu semakin membuktikan sekolah yang ia pimpin mampu bersaing dengan sekolah lainnya di Riau.

''Alhamdulillah, kami kembali berhasil meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Riau. Kendati berhasil meraih juara I, namun itu belum cukup memuaskan pihak sekolah. Karena, menurut saya ada beberapa kelemahan yang perlu dievaluasi dan ditingkatkan. Namun, kami terus berupaya memperbaiki kelemahan yang ada saat ini,'' ujar Slamet, Minggu (23/2/2014).

Meski demikian, Slamet berpesan kepada siswa yang berhasil meraih prestasi tersebut untuk tidak berpuas diri, karena prestasi yang baru saja diraih baru awal dari perjalanan menuju keberhasilan.

''Jangan berpuas diri dulu, terus tingkatkan kemampuan, karena jalan menuju kesuksesan masih panjang,'' pesan Slamet.

Sementara itu salah seorang pemain futsal SMAN 14 yang berhasil merai juara tersebut, Envino Hadi mengaku tak menyangka bisa meraih juara pertama, sebab kompetesi yang diikuti merupakan kompetisi se-Riau.

''Kami sama sekali tidak menyangka bisa meraiah juara pertama dari 20 tim yang bersaing. Apalagi, lawan kami merupakan sekolah-sekolah unggul di Riau,'' papar Hadi.

Terkait persiapan jelang turnamen, Hadi mengaku tim futsal yang ia pimpin sudah lakukan banyak persiapan sebab hampir setiap minggu mereka rutin lakukan latihan. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index