Peran Serta Swasta Wujudkan Green School

Menanam Pohon Trembesi Bantuan Panin Bank di SMKN 3 Pekanbaru

Menanam Pohon Trembesi Bantuan Panin Bank di SMKN 3 Pekanbaru
Penanaman pohon trembesi bantuan Panin Bank di SMK 3 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Zulfadil, mengatakan untuk kemajuan dunia pendidikan harus mendapat dukungan dari pihak swasta. Seperti kegiatan penanaman pohon di sekolah yang merupakan program green school ini merupakan bantuan dan dukungan dari pihak swasta.

Menurut Zulfadil geliat menanam ini juga bagian dari program Walikota untuk menciptakan Green City atau kota hijau melalui sekolah-sekolah. "Sehingga peran swasta sangatlah penting bagi dunia pendidikan," kata Zulfadil kepada sejumlah wartawan usai melakukan penanaman pohon trembesi di SMKN 3 Pekanbaru, Sabtu kemarin.

Kegiatan menanam ini sudah mendapat dukungan swasta yakni dari Bank Panin yang bekerjasama dengan pasca sarjana Unilak dan SMKN 3 Pekanbaru. Selanjutnya, Zulfadil berharap kedepan pihak swasta juga membangun sekolah, memberikan bea siswa bagi siswa kurang mampu termasuk penanaman pohon ini.

"Harapan kita sekolah itu menjadi penyanggah paru-paru kota, menjadi kota hijau," ujarnya.

Sementara itu Kepala SMKN 3 Pekanbaru Rita Johan SPd ketika dikonfirmasi mengatakan sebanyak 25 ribu bibit trembesi yang akan ditanam, 150 pohon yang sudah tumbuh dan 750 masih dalam polibek.

Bibit pohon ini bantuan dari Bank Panin. Bibit pohon trembesi ini sudah disalurkan kepada masyarakat sekitar. Disamping itu juga disalurkan ke sekolah binaan yakni SDN 127, SDN 23 dan SMKN 2 Pekanbaru.

Selain itu, lanjut Rita, juga dilakukan penandatanagnan MoU dengan Bank Panin. Karena mereka akan memberikan beasiwa kepada siswa yang berprestasi dan siswa yang kurang mampu.

"Dengan penanaman puluhan ribuan pohon ini maka target kita yakni untuk menuju sekolah meraih Adiwiyata tingkat nasional," ujar Rita. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index