PIK-R di SMAN 4 Pekanbaru Sudah Diresmikan Kadisdi

Kini, SMAN 4 Pekanbaru Punya Wadah Curhat Resmi di Sekolah

Kini, SMAN 4 Pekanbaru Punya Wadah Curhat Resmi di Sekolah
Peresmian PIK-R SMAN 4 oleh Kadisdik Zulfadil. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pusat Informasi Konsling Remaja (PIK-R) SMAN 4 Pekanbaru diresmikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof DR Zulfadil SE MBA yang disaksikan oleh Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat Indra Wirdhana SH MH dan Kepala BKKBN Provinsi Riau Indrawarman Msc MM di SMAN 4 Pekanbaru, Senin kemarin.

Kadisdik Pekanbaru Zulfadil mengatakan kegiatan ini adalah  bentuk lain untuk menimalisasi kenakalan remaja. Pusat Informasi Konseling Remaja ini bisa menjadi tempat komunikasi antar siswa dan para guru.

“Pihak dinas sangat mendukung sekali dengan adanya PIK-R di sekolah. Dengan demikian siswa akan banyak mendapatkan informasi agar dirinya dapat pula terarah. Sehingga para siswa juga mengantisipasi hal-hal yang dapat merusak remaja termasuk siswa di dalamnya,” ujar Zulfadil, Selasa (4/2/2014).

Masih di tempat yang sama kepala SMAN 4 Pekanbaru Nurhafni MPd menyebutkan bahwa PIK-R ini merupakan kegiatan yang baru tumbuh. Dengan harapan kegiatan dari siswa ini bisa berjalan dengan baik. "Artinya kegiatan anak bisa diarahkan melalui guru yang telah ditunjuk," paparnya.

Lebih jauh dijelaskannya dengan adanya PIK-R ini siswa tahu bagaimana mendeteksi apa-apa yang merusak generasi muda tersebut dan dapat mencegahnya.
"Kedepan tentunya kita berharap adanya nanti tutur sebaya. Kemudian akan  dibantu oleh BKKBN pusat, provinsi dan kota," katanya.

Untuk PIK-R di sekolah ini, melibatkan siswa kelas X dan XI. Dengan diresmikannya PIK-R ini siswa akan dapat berkomunikasi dan berkonsultasi dengan para guru pembimbing maupun pihak BKKBN. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index