Dianggap Mengganggu Pembangunan Fly Over

Pemko Pekanbaru Tetap Pertahankan Tugu Ikan Selais Tiga Sepadan

Pemko Pekanbaru Tetap Pertahankan Tugu Ikan Selais Tiga Sepadan
Akan Digeser : Tugu Ikan Selais Tiga Sepadan diang

PEKANBARU (RA) - Pelaksana Tugas (Plt) Sekertaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Yuzamri Yakkub menegaskan, saat ini keberadaan pembangunan Fly Over yang dilakukan oleh Provinsi Riau guna membenahi arus lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman tidak mengganggu keberadaan Tugu Ikan Selais yang megah berdiri di depan Kantor Walikota Pekanbaru. Kalaupun keberadaan tugu tersebut mengganggu, maka sedapat mungkin, Plt Sekdako ini berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mempertahankan tugu yang menjadi icon Kota Pekanbaru ini.

"Saya lihat tidak begitu mengganggu, kalaupun nanti perlu dibongkar, silahkan bongkar tamannya saja, tapi tugunya sedapat mungkin jangan dibongkar. Kalau memang mengganggu kelancaran arus lalu lintas dari Fly Over nantinya," ungkap Yuzamri ketika ditemui riauaktual.com di Kantor Walikota, Selasa (29/5).

Pembicaraan pembongkaran Tugu Ikan Selais tersebut, hingga saat ini diterangkan Yuzamri, masih belum dilakukan secara intens. Artinya, wacana pembongkaran tugu masih sebatas wacana saja. Namun sedapat mungkin, pihak Pemko Pekanbaru akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk membahas akan nasib tugu Rp2,8 Milliar ini.

"Itu masih wacana dan belum final kalau tugu itu dipindahkan. Kita perlu melakukan kajian terlebih dahulu, tidak bisa dibongkar dan dipindah begitu saja. Sepertinya tidak mengganggu, makanya kita akan upayakan untuk mempertahankannya lah," katanya singkat. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index