Sebanyak 20 Guru SMPN 26 Pekanbaru Ikuti Karyawisata Ke Thailand

Sebanyak 20 Guru SMPN 26 Pekanbaru Ikuti Karyawisata Ke Thailand
Kepala SMPN 26 Pekanbaru Dra Hj Asmarita Nasir MA. FOTO: ist

PEKANBARU, RiauAktual.com - Mengisi hari libur semester ini, sebanyak 20 guru SMPN 26 Pekanbaru mengikuti karyawisata ke Thailand, Malaysia dan Singapore. Dalam jadwal, guru tersebut berangkat tanggal 23 Desember 2013, dan kembali pada tanggal 27 Desember 2013.

"Karyawisata ini dilaksanakan untuk memberikan represing bagi guru yang selama ini mendidik dan mentrasferkan ilmunya kepada siswa, sehingga diharapkan setelah kembali nantinya akan lebih fres dan segar kembali," kata Kepala SMPN 26 Pekanbaru Dra Hj Asmarita Nasir MA, saat ditemui akhir pekan kemarin.

Dengan demikian, terang Asmarita, para tenaga pendidik tersebut akan lebih baik kinerjanya dalam melaksanakan tugas untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Ongkos perjalanan wisata tersebut berasal dari uang menabung kita, yaitu seratus ribu sebulan yang diambil dari uang tunjangan transpor guru, kemudian ditambah dari uang kantin sekolah. Sehingga masing-masing guru dikenakan 4,1 juta rupiah," terangnya.

Memang hanya 20 guru saja yang ikut, hal ini dikarenakan hanya 20 guru saja yang menabung. Karena sekolah tidak memaksakan kepada guru untuk menabung berangkat jalan-jalan refresing tersebut.

"Kita tidak memaksakan guru untuk ikut, bagi yang mau ikut silakan dan yang tidak ikut tidak apa-apa, yang jelas ini agenda tahunan dari sekolah," paparnya.

Kepada wartawan, Asmarita meminta doa agar semua guru yang berangkat selamat di jalan dan bisa menikmati masa liburan dengan baik.

"Sama-sama berdoa ya, agar perjalanan nantinya akan baik-baik saja dan selamat kembali ke Pekanbaru dengan mendapatkan hasil yang baik pula untuk anak-anak," imbuhnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index