HIMAROHU Riau Gelar LKMO di Gedung Guru Riau

HIMAROHU Riau Gelar LKMO di Gedung Guru Riau
Penyerahan buku. FOTO: ist

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dalam rangka mewujudkan prinsip-prinsip Pendidikan Nasional, Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) Riau turut serta berperan dalam mewujudkan hal tersebut, yakni usaha ini diwujudkan dalam format kegiatan ekstrakurikuler yang diberi nama Latihan Keterampilan Manajemen Organisasi (LKMO).

LKMO dilaksanakan selama dua hari berturut-turut, yakni tanggal 21-22 Desember 2013 di Gedung Guru Riau, dan dihadiri oleh para akademis salah satunya drh Chaidir MM yang merupakan alumni HIMAROHU.

"Melalui LKMM diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan berorganisasi, dan melatih diri dalam kegiatan manajemen organisasi yang terarah dalam rangka memantapkan sikap dan mengembangkan wawasan serta kemampuan kepemimpinan untuk dapat menjadi bekal bagi mahasiswa sebagai kader bangsa," pesan Chaidir.

Zainul Akmal selaku ketua Umum Himarohu berargumen bahwa kemampuan manajerial dari sebuah organisasi mahasiswa akan membuahkan kematangan anggotanya. “Organisasi memiliki keuntungan, salah satunya kemampuan untuk berinteraksi antarsesama organisasi lain, serta belajar menghargai pendapat orang atau organisasi lain,” ujarnya.

Suksesnya acara tersebut tak kala peranan penting dari panitia dalam menyelenggarakan acara tersebut. "Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini, mudah-mudahan kegiatan keterampilan di bidang menajemen dengan harapan agar kelak mahasiswa dapat menjadi pemimpin yang mempunyai kemampuan teknis sesuai dengan tuntutan masyarakat di masa mendatang," ungkap Habibi selaku ketua pelaksana.***

Sumber: Realise
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index