Perpustakaan SMPN 4 Pekanbaru Miliki 2.246 Judul Buku

Perpustakaan SMPN 4 Pekanbaru Miliki 2.246 Judul Buku
Perpustakaan SMPN 4 Pekanbaru Miliki 2.246 Judul Buku. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Perpustakaan SMPN 4 Pekanbaru kini telah berkembang dan tercatat memiliki 2.246 judul buku yang dapat dibaca oleh para pengunjung. Demikian disampaikan kepala SMPN 4 Pekanbaru Ridwan MPd.

"Alhamdulillah, saat ini perpustakaan kami sudah memiliki 2.246 judul buku, sedangkan jumlah exemplar saat ini sudah ada 35.876," ujar Ridwan, Minggu (3/11/2013).

Ridwan juga mengatakan pustaka sekolah harus dibesarkan, dalam arti ramai dikunjungi karena pustaka merupakan gudang ilmu.Perpustakaan ini buka setiap hari dan bagi yang ingin membaca diperbolehkan datang keperpustakaan, dan apabila akan meminjam untuk dibawa pulang harus terlebih dulu memiliki kartu perpustakaan.

Lebih lanjut kedepannya SMPN 4 akan mewacanakan pembangunan pustaka taman, jadi disetiap taman sekolah ada rak buku layaknya pustaka mini.

"Sehingga wawasan peserta didik kami kian meningkat, karena kunci keberhasilan itu adalah membaca,"ujar Ridwan.

Ridwan berharap dengan banyaknya judul buku yang ada di perpustakaan SMPN 4 dapat menambah wawasan warga sekolah, khususnya peserta didik.

"Diharapkan juga perpustakaan ini bisa menjadi wadah bagi warga sekolah untuk menambah wawasan dan informasi yang diperlukan untuk mengembangkan potensi dan daya pikir,"tutur Ridwan. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index