Pelatihan Accurate Perusahaan Dagang se Sumatera di SMK Bina Profesi Pekanbaru

Pelatihan Accurate Perusahaan Dagang se Sumatera di SMK Bina Profesi Pekanbaru
Pelatihan Accurate Perusahaan Dagang se Sumatera di SMK Bina Profesi Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - CPSSoft merupakan Software Company yang telah merelease software akuntansi yang diberikan nama accurate.

Accurate adalah software akuntansi yang banyak digunakan perusahaan di Indonesia dan telah melakukan banyak kerjasama pendidikan dengan perguruan tinggi dan SMA/SMK di Indonesia juga telah mendapatkan rekomendasi dari direktorat pembinaan SMK, Kementrian Pendidikan Nasional sejak tahun 2010.

Dalam rangka meningkatkan ketersediaan SDM level staf dalam perusahaan pengguna software accurate di seluruh Indonesia, maka CPSSoft mengadakan kerjasama pendidikan dengan pihak sekolah SMK Bisnis Manajemen agar menggunakan Accurate sebagai software mata pelajaran produktif mengoperasikan aplikasi komputer di kelas XI dan XII.

"Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuanguru dalam menggunakan aplikasi komputer akuntansi accurate yang telah begitupopuker dan banyak digunakan perusahaan.Juga melatih guru untuk dapat mengajarkan kembali accurate kepda siswa dalam mata pelajaran produktif mengoperasikan aplikasi komputer akuntansi," demikian disampaikan Kepala SMK Bina Profesi Pekanbaru Yuyun Sri Yuningsih SPd, Selasa (29/10/2013).

Pelatihan accurate ini diikuti oleh 15 sekolah baru partner edukasi accurate, yang mana tiap sekolah dua orang guru sebagai perwakilan dari masing masing sekolah.

Akan dilaksanakan dua hari dari tanggal 29-30 Oktober 2013 yang bertempat di SMK Bina Profesi Pekanbaru. Tim instruktur sebanyak dua orang dari STAPI Indonesia (Irsan Lubis SE.,Akt.,BKP dan Suryani SE.,CAP). Sedangkan materi pelatihan adalah Accurate Trading ditambah bonus materi Fitur Pajak SPT masa PPN.

Selanjutnya SMK ynag bekerjasama dengan CPS Accurate yakni SMKN 1 Tebing Tinggi, SMKN 2 Bengkalis, SMK Nurul Falah Pekanbaru, SMKN 1 Tembilahan Hulu, SMKN 1 Tembilahan, SMK Pemdes Ujung Batu, SMK Darma Loka Pekanbaru, SMKN 1 Rambah, SMKN 2 Rambah, SMK PGRI Peknabaru, SMK Bina Profesi Pekanbaru, SMKN 2 Bukit Tinggi, SMKN 6 Pekanbaru, SMKN Lubuk Basung dan SMK Kempas Tembilahan. (ade)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index