UMRI Akan Wisuda 203 Sarjana

UMRI Akan Wisuda 203 Sarjana
Logo UMRI. int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) akan mewisuda 203 sarjana. Rencananya akan dilaksanakan Sabtu (19/10/2013) mendatang di Hotel Pangeran Pekanbaru. Demikian disampaikan Rektor UMRI Prof Dr M Diah MEd. Menurut M Diah lulusan tahun ini sebanyak 203 orang yang akan diwisuda nantinya pada hari Sabtu besok.

Wisuda kali ini, lanjut Diah, adalah wisuda ketujuh, kelulusan tahun ini mengalami peningkatan dari tahun lalu. Kalau tahun lalu hanya mencapai 148 orang, sedangkan tahun ini mengalami peningkatan yakni 203 orang sarjana.

Dari 203 orang tersebut terdiri dari Fakultas Teknik 23 orang, Fakultas MIFA dan Kesehatan 72 orang, sedangkan Fakultas Ekonomi sebanyak 42 orang, Fakultas Ilmu Komputer 51 orang dan Fakultas Ilmu Komunikasi sebanyak 15 orang.

Diah berharap para sarjana yang akan diwisuda nantinya mampu mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan, sehingga alumni UMRI nantinya tidak ada yang menganggur. Disamping itu Diah juga meminta kepada Alumni agar dapat melaporkan dimana aktivitas dan para alumni bekerja, sehingga dapat diketahui sejauh mana kurikulum yang diajarkan mampu diterapkan dan terpakai di dunia kerja.

"Saat ini pihak kampus telah menyebarkan angket yang akan diisi para alumni, dengan demikian pihak kampus dapat melihat sebagai data base yang nantinya dapat dianalisa. Seberapa besar sarjana UMRI yang diserap oleh dunia kerja maupun dunia industri, selain itu juga dapat melihat mana kurikulum yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sehingga kedepan kita akan dapat memperbaiki kurikulum yang seharusnya dibutuhkan masyarakat," pungkasnya singkat. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index