Jalanan Kota Pekanbaru Jadi Sungai Setelah Diguyur Hujan Deras

Jalanan Kota Pekanbaru Jadi Sungai Setelah Diguyur Hujan Deras
Banjir di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru

PEKANBARU (RA)- Hujan deras yang mengguyur kota Pekanbaru kemarin sore (8/10/2013), menyebabkan sejumlah ruas jalan protokol kawasan kota terggenang air hampir setinggi lutut orang dewasa. Bahkan di jalan Pangeran Hidayat air sempat masuk ke sejumlah rumah penduduk. Genangan juga menyebabkan arus lalu lintas macet dan kendaraan harus berjalan pelan.

Pantauan RiauAktual.com, beberapa ruas jalan dalam kota seperti Jalan KH Ahmad Dahlan, Sudirman persisnya didepan Fly Over Gramedia dan Tuanku Tambusai juga kawasan seputar jalan Durian sering menjadi sasaran banjir dadakan jika hujan turun dengan deras.

Seperti saat hujan yang berlangsung sejak pukul 17.30 kemarin, membuat badan jalan tertutup air karena air tidak langsung masuk ke selokan. Akibatnya air langsung mengalir ke jalanan hingga pemandangan seperti sungai di tengah kota.

"Kondisi seperti ini sudah sering kali. Pokoknya kalau hujan deras, jalan ini sudah seperti sungai," jelas Edo, seorang warga yang membuka usaha di sekitar Jalan Pangeran hidayat.

Kondisi yang sama juga terlihat di sekitar Jalan Tuanku Tambusai. Khususnya di samping toko Periroritas sudah hampir setinggi lutut orang dewasa.

Beberapa pedagang yang biasa menggelar dagangannya di sekitar lokasi, terpaksa harus cepat beranjak. Begitu juga saat melihat derasnya air yang datang, membuat sejumlah warga sedikit panik.

"Kalau hujan tidak segera reda, bisa-bisa dagangan kami tergenang," ungkap Salman, seorang pedagang.(Dni)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index