Lomba Adiwiyata, SMAN 5 Pekanbaru Wakili Riau ke Tingkat Nasional

Lomba Adiwiyata, SMAN 5 Pekanbaru Wakili Riau ke Tingkat Nasional
sumber foto caption.it

PEKANBARU (RA)- SMAN 5 Pekanbaru menjadi wakil bagi Provinsi Riau dalam lomba Adiwiyata tingkat nasional, dimana sebelumnya sekolah ini telah menjadi pemenang lomba Adiwiyata tingkat Kota Pekanbaru dan tingkat Provinsi Riau. Demikian disampaikan Kepala SMAN 5 Pekanbaru Drs Darisman MPd, saat berbincang dengan RiauAktual.com, Senin (7/10/2013).

Menurut Darisman, sekolah yang dipimpinnya saat ini sudah siap untuk Adiwiyata tingkat Nasional dan akan berlomba di tingkat nasional dalam memperebutkan Adiwiyata dari Meteri Lingkungan hidup RI, bahkan berencana akan menuju sekolah adiwiyata mandiri.

Darisman juga optimis SMAN 5 Pekanbaru bisa unggul dari sekolah lain, dimana persiapan segala sesuatu yang menjadi item atau indikator penilaian oleh tim sudah dipersiapkan semaksimal mungkin.

"Kita sudah siap untuk dinilai oleh tim penilaian pusat, kita yakin bisa keluar sebagai pemenagnya," kata Darisman optimis.

Menurut Darisman, kesadaran terhadap lingkungan sekolah merupakan syarat agar pihaknya menang, dan juga perubahan tingkah laku warga sekolah untuk cinta lingkungan kemudian menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban(K3), serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.

"Pada pertengahan Oktober 2013 ini akan datang tim penilain dari pusat ke sekolah untuk melakukan kunjungan dan penilain langsung ke sekolah dan sekolah sudah siap untuk dinilai, harapannya juara di tingkat nasional dapat diraih," sambungnya singkat.(Ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index