Lomba Cerdas Cermat SMA se Kota Pekanbaru

Walau Peringkat III, SMAN 2 Pekanbaru Tetap Optimis

Walau Peringkat III, SMAN 2 Pekanbaru Tetap Optimis
Kepala SMAN 2 Pekanbaru Dra Hj Zuraida. ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMAN 2 Pekanbaru meraih juara III dalam lomba cerdas cermat tingkat SMA se Kota Pekanbaru yang ditaja SKK Migas bersama KKS pada hari Sabtu (21/9/2013) kemarin.

Hal ini disampaikan Kepala SMAN 2 Pekanbaru Dra Hj Zuraida. Ia mengatakan jika prestasi yang diraih oleh anak didiknya itu merupakan upaya kerja keras mereka sendiri dan dukungan dari guru pembimbingnya.

"Kami sangat bangga dengan prestasi yang sudah diraih oleh siswa-siswi tersebut, walaupun hanya meraih posisi ketiga namun dilihat dari sekian banyak sekolah yang menjadi saingan yaitu tingkat SMA se Pekanbaru, yang artinya sekolah kita tidak dipandang sebelah mata saja sebab saingan kita itu bukan hanya negeri saja tapi juga swasta pun ikut," ujar Zuraida saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/9/2013).

Untuk itu, kata Zuraida, kepada siswa diharapkan agar lebih bisa lagi untuk meningkatkan kemampuannya baik di bidang akademis maupun di bidang non akademis. Begitu juga dengan suport dari rekan sesama maupun dari gurunya sangat diperlukan guna menambah semangat untuk mereka lebih giat lagi. Kedepan tidak hanya mampu meraih juara III saja tapi mampu mendapatkan peringkat I bahkan kalau dapat juara umum.

"Untuk mendapatkan prestasi ini, suport dari rekan-rekanlah yang menjadi nilai tambah bagi mereka untuk terus semangat. Dan dengan adanya kegiatan ini jugalah siswa dapat mengukur tingkat pengetahuan umum SMA serta menguji hasil prestasi mereka," tuturnya.

Sedangkan untuk hadiahnya, SMAN 2 mendapatkan piala, sertifikat dan uang tunai Rp2 juta, akan tetapi jangan dilihat berapa dan apa yang didapatkan namun nilai dari persaingan tadi yang mampu menyisihkan beberapa sekolah tingkat SMA se Pekanbaru.

"Inilah penghargaan yang luar biasa dan tak ternilai harganya," tutupnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index