Video Siswa SD Salat dalam Bus Sepulang Sekolah Viral di Medsos

Video Siswa SD Salat dalam Bus Sepulang Sekolah Viral di Medsos
Siswa SD salat di dalam bus (Foto: Instagram)

Riauaktual.com - Beredar video seorang siswa berseragam SD sedang salat di dalam bus yang sedang melaju. Video ini menjadi viral di media sosial dan ramai diperbincangkan warganet. Dalam video unggahan akun Instagram Ndorobei, Selasa 17 Juli 2018, terlihat anak laki-laki mengenakan seragam putih-merah lengkap dengan tas di bahunya itu sedang duduk di antara penumpang lainnya.

Awalnya sekilas nampak biasa saja. Namun jika diperhatikan secara seksama, ia melakukan gerakan lazimnya orang sedang salat dalam keadaan duduk. Mulai gerakan takbiratul ihram dengan mengangkat kedua tangan hingga membungkukkan badan untuk rukuk dan sujud dilakukannya dengan tertib. Mulutnya juga terlihat seperti orang yang sedang membaca doa.

Rupanya benar, siswa yang tak diketahui identitasnya itu sedang melaksanakan salat. Mungkin saja ia belum sempat salat ashar jelang pulang sekolah. Sehingga ia menyempatkan menunaikan ibadah wajib bagi umat Islam itu di dalam bus selama perjalanan pulang. Secara kebetulan ia dilihat oleh seorang penumpang yang kemudian merekamnya.

Siswa SD Salat di Bus

"Renungan malam ini. Sore tadi Anak SD Batusari Semarang melakukan sholat ashar di bus saat pulang sekolah. Ya Rabb, muliakanlah anak ini yang tidak meninggalkan kewajibannya. Hamba malu melihat anak ini,"tulis Ndorobei pada caption videonya.

Sejak pertama kali diunggah, video tersebut telah ditonton sebanyak 56.248 kali dan dibanjiri ratusan komentar netizen bernada pujian yang salut dengan anak itu. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index