Waduh!! Lahan Disdik dan Dinkes Pekanbaru Tidak Ada Surat

Waduh!! Lahan Disdik dan Dinkes Pekanbaru Tidak Ada Surat
(int)

PEKANBARU (RA)- Setelah temuan pasar Cik Puan, Dua lagi aset tanah milik pemko Pekanbaru yang di temukan tidak memiliki sertfikat. Meski sudah di klaim puluhan tahun sebagai aset dan bahkan diatasnya sudah berdiri dua kantor Dinas. Namun hingga kini Pemko Pekanbaru belum bisa membuktikan kepemilikan lahan Kantor Dinas Pendidikan dan Kantor Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru.

Terkuaknya Dokumen kepemilikan lahan ini justru di tengah upaya pemko Pekanbaru akan melakukan pembangunan gedung baru buat gedung kantor Dinas Pendidikan di Jalan Patimura, dan gedung kantor Dinas Kesehatan Jalan Melur.

Kepala Bagian Perlengkapan Setdako Pekanbaru, Herimufti Selasa (3/7), membenarkan hal ini. Bahkan ia mengakui kepemilikan lahan ini belum jelas, karena dokumen tanah tersebut belum ada dan kini masih di cari dimana.

"Memang benar kondisi lahan kedua tanah yang di atasnya sudah ada gedung dinas itu hampir sama dengan tanah Pasar Cik Puan. Namun, kami masih mencari dokumennya. Arsip lahan gedung ini ada, hanya saja tidak lengkap," tandasnya.

Walikota Pekanbaru  Firdaus MT, saat di konfirmasi membantah bahwa aset kedua lahan tersebut tidak milik pemko. karena sejak puluhan tahun sudah di miliki pemko. Meski ketika di tanyakan terkait kepemilikan dokumen, ia masih belum tahu pasti, karena masih harus berkoordinasi dengan bagian perlengkapan.

"Saya masih kurang pasti bagaimana surat-surat penyerahan aset kedua lahan tersebut karena itu yang tahu bagian perlengkapan, akan tetapi yang pasti lahan itu bukan sengketa, itu milik pemko," tandasnya singkat.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index