SMPN 36 dan SMPN 5 Pekanbaru Dijabat Kepala Sekolah Baru

SMPN 36 dan SMPN 5 Pekanbaru Dijabat Kepala Sekolah Baru
Pelantikan Kepala SMPN 36 dan Kepala SMPN 5 Pekanbaru. (ad)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pelantikan Kepala SMPN 36 dan Kepala SMPN 5 Pekanbaru dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Pekanbaru, Kamis (5/9/2013). Pelantikan langsung dilakukan Kadisdik Kota Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA. Dua Kepala sekolah tersebut yakni Hj Suarni MPd yang sebelumnya merupakan Kepala SMPN 36 dan sekarang menjabat kepala SMPN 5 Pekanbaru. Kemudian H Maskur SPd, dimana sebelumnya merupakan guru di SMPN 22 dan sekarang menjabat kepala SMPN 36 Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Zulfadil menyampaikan jika jabatan itu merupakan amanah, tapi yang terpenting itu bagaimana bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena masyarakat cukup berharap untuk pendidikan.

"Pendidikan di Pekanbaru merupakan model yang dapat ditiru, namun kabupaten lain pun sudah ada yang mendahuluinya, kita berharap agar sekolah bisa dilakukan perbaikan supaya sekolah tersebut menjadi lebih baik.Kalau tidak demikian akan rugi dan perbaikan tersebut haruslah berdasarkan analisis yang akurat, seperti lingkungan, orangtua dan siswa," kata Zulfadil.

Dengan ditempatkannya dua kepala sekolah ini di sekolah yang baru, maka Zulfadil percaya kesuksesan Kepala Sekolah itu berkat dukungan dari semua pihak, sebab itulah dedikasi, loyalitas dan perkembangan kemajuan sekolah semua itu dievaluasi melalui proses.

"Untuk itu yang dilantik diharapkan jangan terlalu lama berleha-leha karna masih banyak tugas baru yang menanti untuk dikerjakan. Diminta juga bantuan kepada rekan media untuk mengawasi apakah Kepsek ini sudah dapat bekerja dengan baik. Kemudian wadah MKKS salah satu wadah untuk Kepsek saling bertukar pikiran," katanya.

Selanjutnya antara pengawas bersama kepsek dapat menjaga hubungan baik agar tercipta juga kerjasama yang baik. "Untuk waktu satu semester ini, Walikota akan melakukan evaluasi dengan catatan masa kerja kepsek itu empat tahun, namun dapat diperpanjang jika mampu menghasilkan prestasi gemilang," sebutnya. (ad)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index