Danlanud Rsn Pekanbaru Age Wiraksono didampingi istri Ny Melania Age Wiraksono saat menyalami pada anak yatim pada acara buka puasa bersama di Lanud Rsn Pekanbaru, Kamis (31/5). Foto Pentak Lanud Rsn Pekanbaru

TNI AU Lanud Rsn Pekanbaru Buka Puasa Bersama dan Santuni 100 Anak Yatim

Jumat,01 Juni 2018 - 21:19:08 WIB Di Baca : 1036 Kali

Riauaktual.com - Keluarga besar TNI AU Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru dan Yonko 462 Paskhas Pulanggeni serta PIA AG, mengadakan acara buka bersama dengan anak yatim, Kamis (31/5), kemarin. Sebanyak 100 anak yatim juga diberikan santunan.

"Kita buka bersama dengan anak yatim panti asuhan yang ada di sekitar Lanud Rsn Pekanbaru. Kami juga memberikan santunan," ucap Danlanud Rsn Pekanbaru, Marsma TNI Age Wiraksono.

Loading...

Dia mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama ini, selain bertujuan untuk mempererat silaturahmi diantara seluruh keluarga besar Lanud Rsn, juga untuk berbagi kebahagiaan dengan adik-adik dari panti asuhan.

"Sebenarnya, kegiatan seperti ini juga sebagai sarana untuk merefleksikan diri, tentang bagaimana kita bersyukur dengan kondisi yang dimiliki serta bagaimana kita bisa membantu sesama," tuturnya.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, selain dapat mempererat tali silaturahmi diantara keluarga besar Lanud Rsn, juga dapat meningkatkan kepekaan serta kepedulian sosial terhadap sesama," sambung Age.

Sementara itu, acara buka bersama diikuti antusias oleh para anak yatim dari Panti Asuhan Nurhidayah, Panti Asuhan Al-Akbar dan Panti Asuhan Al-Ilham.

Age berharap, anak-anak tersebut nantinya mengikuti jejak TNI AU dan menjadi seorang prajurit TNI AU.

"Kita harap mereka memiliki minat untuk menjadi prajurit TNI AU nanti," tambahnya.

Sementara itu, dalam acara buka bersama diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan pemberian tausiyah oleh Ustadz H Marsalim. Selanjutnya, shalat Maghrib berjamaah yang ditutup dengan ramah tamah. *


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com