Danskadron 12 dan 16 Lanud Rsn Pekanbaru Dilantik

Danskadron 12 dan 16 Lanud Rsn Pekanbaru Dilantik
Danlanud Rsn Pekanbaru, Age Wiraksono (tengah) salam komando dengan dua danskadron yang dilantik, Jumat (6/4). Foto Pentak Lanud Rsn

Riauaktual.com - Bertempat di Apron Baseops, Komandan Skadron (Danskadron) Udara 12 dan 16 Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, dilantik, Jumat (6/4) kemarin.

Pelantikan dan sertijab kedua pejabat tersebut dipimpin Danlanud Rsn Pekanbaru, Marsma TNI Age Wiraksono SIP MA.

Danskadron Udara 12 sebelumnya dijabat Letkol Pnb Adhi Safarul Saffron Akbar, kini jabatan itu diisi oleh Letkol Pnb Asri Effendi Flogger Rangkuti.

Adhi Safarul Akbar yang merupakan alumnus AAU 1999, menjabat sebagai Kadepops Sekkau di Jakarta.

Kemudian Danskadron Udara 16, Letkol Pnb Nur Racer Alimi digantikan  Letkol Pnb Bambang Bramble Apriyanto.

Sementara Nur Alimi yang juga lulusan AAU 1999, menjabat sebagai Kaopslat Wing 3 Lanud Iswahyudi Madiun.

Danlanud Rsn Pekanbaru, Marsma Age Wiraksono dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada  Danskadron Udara 12 dan 16 atas pencapaian kerja dan dedikasi terhadap jajaran serta Lanud Rsn Pekanbaru.

Kemudian, pejabat yang baru dilantik, Age menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Lanud Rsn Pekanbaru.

"Pergantian personel dan jabatan sebuah organisasi yang dinamis, yang terdapat dua hal di dalamnya. Pertama organisasi adalah sebagai pemberdayaan sumber daya manusia untuk mencari ide-ide segar dalam pencapaian tujuan pokok organisasi dan kedua, bagi personel yang bersangkutan akan dapat memperkaya diri dengan wawasan dan pengalaman, yang akan berguna bagi dirinya kelak ketika mendapat penugasan lain dimasa akan datang," terang Danlanud.

Sementara itu, Age Wiraksono menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Adhi Safarul Akbar dan Nur Alimi, atas seluruh dedikasi, loyalitas serta pencapaian yang telah diraih selama menjalankan tugas di Lanud Rsn Pekanbaru.

Selain dua komandan skadrin, juga dilantik Ketua PIA AG Ranting 01-12/D.I Skadron Udara 12 Lanud Rsn Pekanbaru dari Ny Adhi Safarul Akbar kepada Ny Asri E Rangkuti dan sertijab Ketua PIA AG Ranting 06-12/D.I Skadron Udara 16 Lanud Rsn dari Ny Nur Alimi kepada Ny Bambang Apriyanto. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index