Bungkam Real Betis, Real Madrid Bukukan 6.000 Gol Lebih di La Liga

Bungkam Real Betis, Real Madrid Bukukan 6.000 Gol Lebih di La Liga
Marco Asensio menjadi pencetak gol ke-6.000 untuk Real Madrid di kontes La Liga (@realmadridfc/twitter

Riauaktual.com - Real Madrid sukses memertahankan tren kemenangan usai membungkam Real Betis 5-3 di lanjutan La Liga jornada 24, Senin (19/2/2018) dini hari WIB.

Bermain dihadapan publik lawan di Estadio Benito Villamarin, skuat besutan Zinedine Zidane itu sempat tertinggal terlebih dahulu setelah Nacho Fernadez melakukan bol bunuh diri di menit 37.

Namun, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sukses mengubah skor menjadi 5-3 untuk Los Blancos di pertandingan tersebut untuk mencuri poin penuh di laga tandang mereka.

Selain sukses memperpendek selisih poin dengan Valencia di papan klasemen, dilansir Marca, kemenangan Madrid kali ini akan dicatat dalam sejarah setelah mereka sukses membukukan pencapaian 6.000 gol lebih di kontes La Liga.

Nama Marco Asensio pun akan terpahat dalam buku sejarah klub setelah gol keduanya di menit 59 menggenapkan catatan 6.000 gol yang berhasil dicetak Los Merengues sepanjang keterlibatan mereka di kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu.

Sedangkan dua gol yang disumbangkan Ronaldo dan Benzema menandai lampauan 6.000 gol tersebut sehingga kini menjadi 6.002 gol.

Dengan catatan gol baru ini Madrid sejauh ini menjadi klub paling produktif di La Liga. Sedangkan Barcelona berada di bawahnya dengan catatan 5.962 gol.

Di tingkat Eropa, Real Madrid adalah tim keenam yang mencapai tonggak sejarah tersebut setelah lima klub asal Inggris, yakni Everton, Arsenal, Liverpool, Aston Villa dan Manchester United telah berhasil mewujudkannya.


Sumber : pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index