Warga Tenayan Raya Ikuti Jalan Sehat HUT I Kelurahan Pebatuan

Warga Tenayan Raya Ikuti Jalan Sehat HUT I Kelurahan Pebatuan
Walikota Pekanbaru Firdaus Saat Membuka Gerak Jalan

Riauaktual.com - Kelurahan Pebatuan Tenayan Raya, menggelar jalan sehat bersama ribuan masyarakat, Minggu (4/2/2018) pagi.

Kegiatan ini, langsung dihadiri Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Camat Tenayan Raya Abdurahman, Lurah Pebatuan Firmansyah, RT dan RW, jajaran LPM, jajaran Forum RTRW, dan para tokoh lainnya.

Ketua Pelaksana Jalan Sehat Zulfikri SH mengatakan, event ini dihelat, pasca dimekarkan, Kelurahan Pebatuan Kecamatan Tenayanraya, pada 4 Februari tahun lalu. Sehingga tahun ini Kelurahan Pebatuan genap berumur satu tahun.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan sukses, apalagi dihadiri Pak Walikota. Banyak masyarakat yang foto bersama dengan Pak Walikota," katanya seraya menyebutkan, puluhan doorprize disiapkan, termasuk dari pribadi Walikota berupa sepeda gunung dan jam tangan.
 
Di umur satu tahun ini, banyak harapan yang disematkan pada kelurahan baru ini. Bahkan Walikota meminta Kelurahan Pebatuan bisa menjadi contoh, dari kelurahan lainnya di Kota Bertuah ini.

"Hadiah ini hanya sebagai penyemangat bagi masyarakat. Termasuk jam tangan saya ini. Mudah-mudahan barokah," kata Walikota Firdaus MT di sela-sela acara tersebut.

Dia berpesan, agar masyarakat terus menjaga tali silaturahim, dan mendukung program pemerintah. Lebih dari itu, Walikota berharap, dari helat Milad Kelurahan Pebatuan ini, dapat memberikan motivasi kepada seluruh daerah untuk dapat membangun bersama-sama, mulai dari RT/RW, Kelurahan, Kecamatan, hingga Pemerintahan Kota Pekanbaru.

"Kecamatan Tenayanraya, akan dijadikan pemerintah, sebagai ikon Provinsi Riau, dalam wilayah percontohan nasional, dalam mengembangkan wilayah dengan penataan yang baik," sebutnya.

Sementara itu, Camat Tenayanraya, Abdurrahman mengharapkan dari helat HUT Pebatuan yang pertama ini, dia menginginkan supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungannya.

"Ini adalah untuk dapat bersama-sama membangun daerah lebih bermarwah, dan menjadi contoh bagi yang lain," harapnya. (Yuen)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index