Ade Hartati: Disdik Teledor kalau UN Diundur

Ade Hartati: Disdik Teledor kalau UN Diundur
Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi pendidikan, Ade Hartati Rahmad MPd. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Informasi yang beredar di kalangan publik saat ini, pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UN) di Provinsi Riau yang dijadwalkan dilaksanakan pada 15 April besok diundur, karena soal ujian yang dicetak di Jakarta hingga saat ini belum sampai ke Riau.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi pendidikan, Ade Hartati Rahmad MPd mengingatkan, jika pelaksanaan UN tersebut tidak sesuai jadwal, maka Dinas Pendidikan Provinsi Riau diminta bertanggungjawab.
 
"Ini tanggung jawab dinas, jika memang diundur, ini bentuk ketidaksiapan teknis di lapangan, dalam pendistribusian soal, kita sangat menyayangkan jika hal ini terjadi dan prihatin sekali," kata Ade saat dikonfirmasi melalui selulernya, Jum'at (12/4/2013).

Keterlambatan pendistribusian soal ke Provinsi Riau, menurut Ade harus ada alasan yang konkrit dan masuk akal oleh Dinsik Riau. "Kalau alasannya karena terlambat di perjalanan, transportasi itukan bukan hanya jalan darat, dan yang harus diingat adalah pendidikan merupakan urusan wajib dari pemerintah loh. Kalau urusan wajib saja lalai, bagaimana dengan urusan yang lain?" kata Ade lagi.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index