Ternyata All New Rush-Terios Belum Mengusik Permintaan Xpander

Ternyata All New Rush-Terios Belum Mengusik Permintaan Xpander
foto : internet

Riauaktual.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tahun lalu menggebrak pasar automotif nasional dengan menghadirkan generasi MPV terbarunya, Xpander. Dengan desain futuristik dan harga terbilang sangat kompetitif, Xpander disambut antusias. Inden puluhan ribu pun tercipta.

Kehadiran Xpander mengusik pabrikan Jepang lainnya untuk segera merilis produk terbarunya. Di akhir 2017, Toyota dan Daihatsu pun secara serentak menawarkan kepada masyarakat generasi terbaru dari Rush dan Terios. Masing-masing dilabeli All New Rush dan All New Terios.

Walaupun dipermak habis dengan gaya modern dan stylish, dua penguasa industri automotif di Tanah Air itu ternyata tak menaikkan harga dari keduanya. Bisa jadi ini adalah salah satu strategi dari Toyota dan Daihatsu untuk mengerem laju dari Xpander.

Terkait persaingan tersebut, MMKSI mengklaim penjualan Xpander tak mengalami gangguan. Khususnya sejak kompetitor menghadirkan produk dengan pangsa pasar hampir serupa.

"SPK Xpander sampai sekarang masih tetap sama, tetap tinggi tiap bulannya. Sementara rasio cancel atau pembatalan tetap di bawah 5%. Konsumen masih berminat dengan Xpander," ungkap Budi D Daulay selaku Head of Sales and Marketing Region I PT MMKSI seusai konferensi pers peresmian dealer PT Sun Star Prima Motor-Siliwangi, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (23/1/3018) kemarin.

Diakuinya masih ada konsumen pemesan yang membatalkan SPK akibat lamanya masa tunggu kedatangan unit, khususnya model Xpander Ultimate. Namun Budi menyanggah jika itu terjadi lantaran adanya produk baru dari kompetitor.

"Sejauh ini kami merasa bukan karena faktor itu (cancel).  Tapi kami yakinkan kepada pemesan bahwa MMKSI bekerja keras untuk memenuhi permintaan pasar," janjinya.

Sementara itu, penerima Mitsubishi Xpander Ultimate pertama di dealer baru ini, Taufiq merasa senang dengan kedatangan unit yang ditunggunya. Walaupun menunggu cukup lama, tapi unitnya memang layak untuk ditunggu kedatangannya.

"Saya senang karena modelnya futuristik. Walaupun lama tapi dengan layanan dari dealer yang baik, saya senang," katanya.

 

Sumber : sindonews.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index