Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Motorsport)

Zarco Sebut Valentino Rossi Buat Rider Lain Terkenal

Sabtu,13 Januari 2018 - 00:21:07 WIB Di Baca : 2828 Kali

Riauaktual.com - Pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco menyebut Valentino Rossi (Movistar Yamaha) membuat rider lain terkenal. Ia mengatakan The Doctor -julukan Rossi- mempunyai daya tarik sebagai seorang pembicara yang didengar banyak orang.

“Ketika Rossi berbicara, semua orang mendengarkan. Dia lah yang membuat pembalap lain terkenal,” kata Zarco, seperti dilansir GPOne, Sabtu (13/1/2018).

Loading...

Zarco menuturkan ingat betul bagaimana Rossi memberikan penilaian terhadap dirinya di awal dan akhir kompetisi MotoGP 2017. Ia menyampaikan The Doctor mengkritik dirinya yang memiliki gaya balap Moto2 sehingga tak sesuai dengan para rider MotoGP.

Namun di akhir musim 2017, Rossi justru memuji penampilan Zarco sebagai salah satu pesaing terbaik dalam hal kecepatan. Zarco pun sontak menganggap perkataan rider berpaspor Italia itu bisa meningkatkan popularitasnya di pentas MotoGP.

“Pada awal kejuaraan dia mengatakan bahwa saya masih lebih terbiasa dengan gaya balap Moto2 yang suka tampil ugal-ugalan,” ungkap pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

“Sementara menjelang akhir dia mengatakan bahwa saya adalah salah satu yang terbaik dalam hal kecepatan. Setiap kali dia berbicara tentang saya, apakah positif atau negatif, dia meningkatkan popularitas saya,” jelasnya.

Zarco menempati peringkat enam di klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 174 poin. Ia pun didaulat sebagai rookie of the year lantaran mampu memberikan persaingan dengan pembalap tim pabrikan.

Zarco terpaut 34 angka dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang berada di urutan lima klasemen akhir MotoGP 2017. Ia telah tiga kali naik podium dari total 18 seri balapan. Pembalap berusia 27 tahun itu menjadi runner-up di Grand Prix (GP) Prancis dan Valencia. Ia juga berhasil finis ketiga di GP Malaysia.

 

 

 


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com