Jumat Barokah Diikuti Jajaran Polsek di Pekanbaru

Jumat Barokah Diikuti Jajaran Polsek di Pekanbaru
Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki saat menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu, Jumat (24/11). Foto Humas Polresta Pku

Riauaktual.com - Kegiatan Jumat Barokah yang ditaja oleh Polresta Pekanbaru, turut diikuti jajaran Polsek.

Polisi menyambangi rumah warga kurang mampu dan menyerahkan bantuan berupa sembako.

Jumat (24) pagi, personel Polsek Rumbai Pesisir menyerahkan bantuan kepada salah satu warga kurang mampu, Jasman (50) warga Jalan Yos Sudarso Kecamatan Rumbai Pesisir.

Seperti diketahui oleh tim Jumat Barokah ini, Jasman seorang pekerja serabutan. Penghasilan pas-pasan.

Belum lagi biaya untuk pengobatan isterinya Sumarni (45), yang menderita sakit stroke.

Dan tiga orang anaknya yang mesti dipenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melihat kondisi tersebut, Tim Jumat Barokah Polsek Rumbai Pesisir, yang dipimpin oleh Wakapolsek, AKP BT Siregar memberikan bantuan.

"Dalam giat ini kami memberikan bantuan berupa bahan pokok, seperti beras, telur, mie instan, susu serta yang lainnya dan sedikit sagu hati untuk keluarga Bapak Jasman," terang  Wakapolsek AKP BT Siregar.

Sementara itu, Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki, juga melakukan kegiatan yang sama.

Sejumlah polisi menyambangi kediaman seorang janda bernama Sarinan (39) di Jalan Suantai.

Wanita dua orang anak ini hidup dalam serba kekurangan. Sejak ditinggal suaminya 18 tahun silam, ia bekerja mencuci pakaian orang lain. Jerih payahnya dijadikan untuk biaya kebutuhan hidup.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Labuh Baru Barat dan Bandar Raya, Aiptu Subagio dan personel lainnya, menyambangi rumah Sarinan sembari menyerahkan bantuan.

"Kegiatan yang ditaja Kapolresta dan Wakapolresta Pekanbaru ini, tiap minggu kita terus meluangkan waktu serta sedikit rezeki kita buat warga yang tidak mampu di sekitar wilkum Polsek Payung Sekaki," kata Subagio.

Sarinan, selaku keluarga yang dikunjungi Tim Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki menyebutkan kegiatan ini adalah adanya rasa kepedulian kepolisian kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Saya berharap pihak Polri tetap selalu memperhatikan orang-orang yang lemah. Bukan hanya keluarga Kami saja, akan tetapi masih banyak di luar sana memerlukan perhatian Polisi. Terimakasih pak polisi telah membantu keluarga kami mudah-mudahan mendapat berkah dari Allah SWT," ungkap Sarinan. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index