Photo : VIVA.co.id/M Ali Wafa Logo Wuling

Bocor, Spek Wuling Cortez Penantang Innova

Kamis,23 November 2017 - 01:15:56 WIB Di Baca : 3685 Kali

Riauaktual.com - Sebagai pendatang baru di industri otomotif Indonesia, apa yang dilakukan Wuling Motors cukup berani. Mereka tanpa ragu terjun ke segmen mobil keluarga kasta terendah yang sangat ketat persaingannya.

Salah satu strategi pabrikan mobil asal China itu adalah harga jualnya. Segmen mobil low multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia memiliki rentang harga Rp180-240 jutaan, sementara Wuling Confero Rp128-162 jutaan.

Meski banyak yang meragukan kualitasnya, namun hal itu tidak membuat Wuling gentar. Bahkan, mereka sudah menyiapkan model baru untuk bersaing di medium MPV, segmen yang saat ini dikuasai oleh Toyota Kijang Innova.

Berdasarkan informasi sebagaimana dikutip dari VIVA.co.id dari Kementerian Dalam Negeri, Rabu 22 November 2017, mobil baru Wuling diberi nama Cortez.

Mobil ini tersedia dalam dua pilihan mesin, yakni 1.500 cc dan 1.800 cc. Tidak seperti Confero yang hanya dibekali dengan transmisi manual, konsumen bisa memilih varian transmisi otomatis pada Cortez.

Jumlah perpindahan gigi untuk maju pada transmisi manual sebanyak enam tingkat. Sementara, transmisi otomatis tidak diketahui spesifikasinya.

Sayangnya, hingga saat ini Wuling belum mau mengatakan apapun soal mobil baru tersebut.

“Saya belum bisa bicara soal produk baru. Kami saat ini masih fokus pada tipe Confero,” ujar Brand Manager Wuling Motors, Dian Asmahani.


Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com