Telah Hadir di Pekanbaru, SMK Penerbangan

Telah Hadir di Pekanbaru, SMK Penerbangan
Kepsek SMK Penerbangan Yane Margaret SPd (kanan) didampingi Waka Bidang Kurikulm Agus SPd. FOTO: Ade

PEKANBARU (RA) - SMK Penerbangan-SPAN Pekanbaru yang terletak di Jalan Adi Sucipto nomor 208 Pekanbaru ini baru berdiri sekitar 1 tahun ini atau tahun ajaran 2012 kemarin. Belum memiliki murid yang banyak tetapi SMK Penerbangan sebenarnya sudah lama berdiri dan berpusat di Medan, cabangnya selain di Pekanbaru ada juga di Batam, Padang,Lubuk Pakam.

Demikian dikatakan Kepala SMK Penerbangan Pekanbaru, Yane Margaret SPd ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com di ruang kerjanya, Rabu (20/02/2013). Adapun keunggulan SMK Penerbangan-SPAN Pekanbaru ini yakni alumni SPAN Peknabaru sudah bekerja di berbagai maskapai penerbangan sebagai pilot dan teknisi pesawat udara.

"Jurusannya ada Airframe dan Power Plant Maintenance (Motor dan Rangka Mesin Pesawat Udara), Avionic Electric Instument Maintenance (Pemeliharaan Avionik, Elektronika Pesawat Udara), Navigasi (Sistem Satelit Lalu Lintas Bandara)," katanya.

Ditambahkannya, bagi lulusan SLTP dan Tsanawiyah berpeluang memasuki pendidikan penerbanagan, kelak menjadi mekanik pesawat udara, calon penerbangan (Pilot) dan masuk TNI-POLRI, atau STPI dan PTN/PTS dalam dan luar negeri. SMK penerbangan bekerjasama dengan Garuda Maintenance Facility Aero Asia Jakarta, Skadron 21/SENA Puspenerbangan Pondok Cabe Jakarta, STPI Curug d/a PLP curug tanggerang, dan masih banyak lagi.

"Lapangan kerja dan pendidikan lanjutannya bisa sebagai tenaga mekanik teknisi pesawat udara sipil dan militer, calon penerbang pilot pesawat sipil maupun militer, menjadi mekanik teknisi pada bagian penerbangan TNI-POLRI, dan pendidikan tinggi lainnya di dalam dan luar negeri. SMK Penerbangan-SPAN Pekanbaru ini di bawah yayasan YPPN selaku badan hukum penyelenggara sekolah," terangnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index