Ilustrasi (Foto: Reuters)

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Voice Calls Grup, Kapan Meluncur?

Senin,23 Oktober 2017 - 07:01:26 WIB Di Baca : 3091 Kali

Riauaktual.com - WhatsApp tampaknya akan membawa fitur voice calls grup untuk aplikasi pesan populer mereka. Aplikasi milik Facebook itu memperkenalkan referensi fitur ini dalam versi beta terbarunya, menurut WaBetaInfo.

Dilansir Express, Senin (23/10/2017), WaBetaInfo menemukan referensi tersembunyi dalam rilis beta 2.17.70. Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp menambahkan beberapa orang ke satu panggilan telefon VOIP.

"Ada banyak referensi tersembunyi tentang panggilan suara grup, tetapi hanya ada satu referensi tentang video call grup," kata tweet WaBetaInfo.

Akun Twitter telah memperkirakan secara akurat sejumlah fitur WhatsApp yang tidak diumumkan, berdasarkan referensi dalam perangkat lunak beta.

Sekadar informasi, WhatsApp menambahkan kemampuan untuk melakukan panggilan telefon di dalam aplikasi obrolannya tahun lalu.

Sebelumnya dilaporkan, Live Location memungkinkan pengguna WhatsApp membagikan keberadaannya secara real-time kepada teman maupun kerabatnya. Fitur ini telah terlindungi dengan sistem enkripsi sehingga diklaim lebih aman.

Pengguna juga bisa menentukan siapa saja yang ingin ia bagikan dan berapa lama kiriman tersebut akan bisa dilihat, sebagaimana dikutip dari Phone Arena.

Jika Anda terbiasa menggunakan WhatsApp dalam sehari-hari, cara menggunakan Live Location cukup mudah. Buka percakapan dengan teman atau grup kemudian buka pilihan lain di ikon penjepit kertas, kemudian pilih "Share Live Location".

Pengguna bisa memilih berapa lama mereka ingin lokasi tersebut bisa dilihat dan diterima secara real-time. Jika seseorang membagikan lokasi dalam grup maka lokasi tersebut akan bisa dilihat oleh semua orang.

Tampaknya fitur ini merupakan perbaikan dari segi server WhatsApp, sehingga penggunanya tak perlu melakukan pembaruan software untuk mendapatkannya. Pengguna hanya perlu memeriksanya apakah merekah telah mendapatkannya.

Live Location baru dirilis WhatsApp dan akan tersedia secara bertahap dalam beberapa pekan ke depan. Sehingga perlu menunggu beberapa waktu jika Anda menjadi salah satu yang belum mendapatkannya.

 

BERITA VIRAL : Bejat! Setelah Rampok Harta Korban, Pria ini Lalu Memperkosa Pemilik Rumah

BERITA VIRAL : Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Bekal yang sudah Beraksi di 34 Titik di Pekanbaru

BERITA VIRAL : Pria yang Ditemukan Tewas di Bandara SSK Pekanbaru, Dipastikan Korban Pembunuhan

BERITA VIRAL : Istri ASN Kepergok Indehoi dengan Sopir di Mobil, Buktinya Tisu

BERITA VIRAL : Ini Kronologis Istri Kedua Bunuh Ketua DPRD, Sembunyi di Balik Pintu

BERITA VIRAL : Astaga, Geng Cewek SMA Ini Tampar dan Paksa Buka Jilbab Temannya Lalu Unggah ke Instagram

 

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com